Apa Itu Skiplagging! Trik Berburu Tiket Pesawat Murah, Awas Sanksi Menanti dari Maskapai

Apa Itu Skiplagging! Trik Berburu Tiket Pesawat Murah, Awas Sanksi Menanti dari Maskapai

Trik Skiplagging bisa digunakan untuk mendapat tiket pesawat murah--

SUMEKS.CO – Dalam berburu tiket pesawat murah ada satu trik bernama Skiplagging yang tidak banyak orang tau dan dibenci oleh pihak maskapai. Lantas apakah trik Skiplagging itu? Simak penjelasan lengkapnya disini. 

Skiplagging adalah sebuah trik yang banyak digunakan oleh para wisatawan untuk menghemat biaya ketika membeli tiket pesawat. Etis, jangan sampai ketahuan maskapai ya!

Istilah ini sebenarnya cukup populer di kalangan pengguna transportasi udara atau wisatawan yang sering turun naik pesawat

BACA JUGA:Maskapai Pastikan Taat Aturan, Tapi Harga Tiket Pesawat Lebaran Selangit

BACA JUGA:Paling Murah, Harga Tiket Pesawat Hari Ini Rute Palembang-Jakarta

Dalam bahasa yang lebih sederhana, skiplagging melibatkan pembelian tiket pesawat dengan rute multi-kota misalnya dari kota A ke C melalui B, tetapi kemudian penumpang hanya turun di tengah perjalanan yakni di kota B dan tidak melanjutkan ke tujuan akhir dari B ke C. 

Tujuan utamanya adalah menghemat uang karena tiket semacam ini seringkali lebih murah dibandingkan dengan penerbangan langsung dari kota A ke kota B.

Namun perlu diingat bahwa meskipun skiplagging bisa menjadi jalan pintas untuk mengurangi biaya perjalanan, ada beberapa konsekuensi bisa saja terjadi.

Jika tertangkap oleh pihak maskapai, tiket pesawat bisa saja langsung dibatalkan.

BACA JUGA:Harga Tiket Pesawat Susi Air Rute Palembang-Pagaralam Cuma Rp300 Ribuan, Buruan Sikat Buat Mudik Lebaran

BACA JUGA:5 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah untuk Lebaran, Mudik Hemat Jadi Tenang

Meskipun belum ada hukuman pidana pihak maskapai biasanya tidak menyukai trik dan praktik ini.

Jadi jika memutuskan untuk menggunakan trik skiplagging, pastikan untuk memahami risiko dan mempertimbangkan keuntungan serta konsekuensinya sebelum membeli tiket pesawat.

Ada beberapa keuntungan juga yang bisa didapatkan jika menerapkan trik Skiplagging ini yakni selain dapat menghemat biaya dengan mendapatkan tiket yang lebih murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: