Transaksi Pegadaian Unit Kayuagung Meningkat Jelang Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

Transaksi Pegadaian Unit Kayuagung Meningkat Jelang Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

Transaksi Pegadaian Kayuagung mengalami peningkatan dari hari biasa menjelang Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Transaksi Pegadaian di unit pelayanan cabang Kayuagung, mendekati Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah mulai mengalami peningkatan dari hari biasanya. 

Kepala pengelola unit Pegadaian Kayuagung, Siti Meilisa menjelaskan, untuk transaksi di Pegadaian sudah mengalami peningkatan satu minggu belakangan ini. 

"Beberapa hari belakangan ini transaksi di Pegadaian Kayuagung sudah mulai meningkat terutama yang melakukan penebusan," ungkap  Meilisa, Senin 1 April 2024.

Dikatakannya, nasabah Pegadaian Kayuagung mulai melakukan penebusan atau pelunasan dikemungkinkan telah mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR). 

BACA JUGA:Deni Ditemukan Gantung Diri Tinggal Tengkorak, Tulis Surat Wasiat: Lesu Nian Nunggu Kamu 3 Beranak Balik

BACA JUGA:Ada-Ada Saja, Protes Karena Sering Banjir, Warga di Prabumulih Tutup Jalan dengan Tanah Timbunan

Termasuk yang mempunyai usaha, telah mendapatkan modalnya kembali. Sehingga melakukan pelunasan. Dimana mendekati Lebaran Idulfitri ini penjualan suatu usaha juga mengalami peningkatan. 

"Jadi dalam satu harinya saat ini karena mulai meningkat, transaksi di Pegadaian kita mencapai 50 transaksi hingga lebih. Kalau hari biasa transaksi sebanyak 25-30 transaksi," terangnya. 

Dikatakan Meilisa, saat awal Ramadan atau puasa kemarin, nasabah yang datang di Pegadaian kebanyakan melakukan pencairan. Dengan jaminan perhiasan dan termasuk pinjaman modal usaha

"Belakangan ini pelunasan meningkat diatas 50 persen dari hari biasa. Sejak pagi transaksi sudah mulai ramai hingga tutup," jelasnya. 

BACA JUGA:Apel Siaga Mudik Lebaran 2024, Hutama Karya Siagakan Personel & Kendaraan Operasional di Tol Palindra & Inpra

BACA JUGA:Operasi Ketupat Musi 2024 Dimulai 4-15 April 2024, Kapolda Sumsel: Momen Terbaik Polri Layani Masyarakat

Lanjutnya, dalam hal pelayanan ini pihaknya tetap buka hingga Sabtu 6 April 2024 mendatang. Dimana pemerintah mengeluarkan instruksi hari kerja hingga tanggal tersebut. Lalu libur menyambut Lebaran Idulfitri. 

Kemudian, pelayanan Pegadaian buka kembali Selasa 16 April 2024. Selama minggu terakhir Pegadaian tetap melayani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: