Antisipasi Kecurangan di SPBU, Polsek Pemulutan Lakukan Pengecekan Standar Kualitas BBM

Antisipasi Kecurangan di SPBU, Polsek Pemulutan Lakukan Pengecekan Standar Kualitas BBM

Personel Polsek Pemulutan lakukan pengecekan standar BBM di SPBU di wilayah hukum Polsek Pemulutan, Senin, 1 April 2024.--

"Misalnya, BBM jenis Pertalite (RON 90) dan Pertamax (RON 92), itu jenis-jenis BBM yang paling banyak dikonsumsi kendaraan," sebutnya. 

Ditambahkan Riva, pihaknya juga memastikan proses pendistribusian BBM ke masyarakat selama musim mudik Lebaran ini akan berjalan dengan lancar. 

"Kami juga menaikkan stok BBM untuk bensin menjadi 23-61 hari, biosolar 18-69 hari, avtur 31 hari, dan LPG 10-15 hari," paparnya. 

Disebutkan Riva, untuk produk BBM Pertalite dan Pertamax menjadi higlight dari PT Pertamina. Karena, jenis BBM ini merupakan produk dengan konsumsi terbesar. 

BACA JUGA:Diupah Bawa Truk Angkut Solar Subsidi, Pria Asal Bengkulu Tertangkap Tangan Polda Sumsel di SPBU di Palembang

BACA JUGA:Jangan Hanya Mulai dari Nol, Minta Ini Juga ke Petugas SPBU, Jangan-jangan Kamu Sudah Dicurangi?

"Terutama di periode mudik ini jenis BBM Pertalite dan Pertamax akan mengalami konsumsi terbesar, jika dibanding jenis BBM lainnya," katanya lagi. 

Sementara itu, untuk LPG, Pertamina bakal menaikkan stok hingga 10 persen dibandingkan hari-hari biasa. 

"Pasalnya, perusahaan memproyeksikan kebutuhan LPG akan mengalami peningkatan hingga 4 persen dibandingkan periode normal," tuturnya.

BBM jenis Pertamax mengalami peningkatan konsumsi dengan kenaikan 15 persen di bulan Ramadan ini. Kemudian disusul BBM jenis Pertalite hingga 10,2 persen. 

"Sementara untuk B35 yang dikonsumsi transportasi darat industri mengalami penurunan dikarenakan memang menurunnya aktivitas industri dan juga tergambar dari penurunan konsumsi," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: