Libur Panjang Wafat Isa Almasih, Volume Lalu Lintas di 3 Tol Milik Hutama Karya Ini Alami Peningkatan

Libur Panjang Wafat Isa Almasih, Volume Lalu Lintas di 3 Tol Milik Hutama Karya Ini Alami Peningkatan

Volume lalu lintas di 3 ruas Jalan Tol milik PT Hutama Karya (Persero), alami peningkatan pada libur panjang akhir pekan ini. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Libur panjang dalam rangka memperingati Wafat Isa Almasih, ternyata berdampak pada volume lalu lintas di jalan tol milik PT Hutama Karya (Persero).

Seperti yang terjadi di Jalan Tol ruas Palembang-Indralaya (Palindra), ruas Indralaya Prabumulih (Inpra), dan ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka).

Menurut Branch Manager Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih, Syamsul Rijal, volume lalu lintas selama libur panjang akhir pekan di Jalan Tol Palindra dan Inpra mengalami peningkatan. 

Terhitung sejak tanggal 28-29 Maret 2024, Hutama Karya mencatat peningkatan trafik kendaraan yang masuk ke Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih.

"Ada kenaikan sebesar 16 persen, jika dibandingkan dengan volume lalu lintas normal dengan total kumulatif 23.756 kendaraan yang melintas," jelasnya, Sabtu malam, 30 Maret 2024.

BACA JUGA:Bingung Rute Mudik Lebaran 2024, Hutama Karya Luncurkan Panduan Digital, Mudik Lancar Jaya JTTS, Link di Sini

BACA JUGA:63 Tahun Hutama Karya, Perkuat Infrastruktur dan Jadi Tulang Punggung Kemajuan Ekonomi Indonesia

Ditambahkan Rijal, sebagian besar kendaraan yang melintas, yakni berasal dari Gerbang Tol Prabumulih, menuju Gerbang Tol Palembang. 

Kenaikan volume lalu lintas kendaraan, juga terjadi di jalan tol milik PT Hutama Karya lainnya yaitu Tol Terpeka

Disampaikan Branch Manager Tol Terpeka, Taufiq Hidayat, bahwa selama libur panjang akhir pekan di Jalan Tol Trans Sumatera ruas Terpeka, mengalami peningkatan 14 persen. 

"Jika dibandingkan dengan volume lalu lintas normal, total kumulatifnya mencapai 29,917 kendaraan yang melintas di Tol Terpeka," ungkapnya. 

Sebagaiman diketahui, mengawali rangkaian layanan operasional arus mudik dan balik Lebaran Tahun 2024, PT Hutama Karya (Persero) menggelar apel secara serentak. 

BACA JUGA:Siap Layani Mudik Lebaran 2024, Hutama Karya Gelar Apel Siaga Serentak di Jalan Tol Trans Sumatera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: