Tol Kayuagung-Palembang Siap Hadapi Lonjakan Arus Mudik 2024, Ini Persiapan yang Dilakukan

Tol Kayuagung-Palembang Siap Hadapi Lonjakan Arus Mudik 2024, Ini Persiapan yang Dilakukan

Kendaraan melintas di ruas Tol Kayuagung-Palembang. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Diprediksikan bahwa arus mudik pada Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah tahun ini akan mengalami peningkatan sebesar 10% untuk kendaraan yang melintas di ruas Tol Kayuagung-Palembang dan sebaliknya.

Hal ini tentu perlu diantisipasi agar kelancaran perjalanan mudik dapat terjaga.

Hal ini dikatakan Manager Operasional PT Waskita Sriwijaya Tol selaku pengelola ruas Tol Kayuagung-Palembang, Sabdo Harimurti, kepada SUMEKS.CO, Sabtu 30 Maret 2024.

"Lebaran Idulfitri tahun ini arus mudik yang melintas ruas Tol Kayuagung-Palembang juga sebaliknya diprediksi meningkat 10 persen dari tahun lalu," ujar Sabdo. 

BACA JUGA:Polsek Tanjung Raja Maksimalkan Patroli Subuh, Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Bulan Ramadan

BACA JUGA:Pembayaran Zakat Fitrah Lebih Baik Langsung ke Mustahik atau ke Amil?, Yuk Simak Disini!

Diterangkannya, pihaknya telah melakukan persiapan dalam menghadapi arus mudik dan arus balik pada Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah tahun ini. Dimana ribuan pengendara yang melintas setiap harinya. 

"Setiap tahun jumlah pemudik atau pengendara yang melintas di ruas Tol Kayuagung-Palembang dan sebaliknya selalu alami peningkatan," ungkapnya. 

Sabdo menyampaikan, untuk jumlah kendaraan arus mudik melintas nanti diprediksi sebanyak 15.373 kendaraan per harinya. Dimana arus mudik mulai terjadi mendekati hari H Lebaran Idulfitri. 

"Biasnya arus mudik mulai terjadi pada H-7 menjelang Lebaran Idulfitri, ini dikarenakan pekerja sudah mulai libur," ucapnya. 

BACA JUGA:6 Merk Hp Android RAM Terbesar Sebanding dengan Memori Internal Laptop, Bisa Simpan Jutaan Foto dan Video?

BACA JUGA:Momen Haru di LPKA Palembang, Buka Puasa Bersama Obati Kerinduan Anak Binaan dengan Orang Tua

Kemudian, lanjut Sabdo, dari H-7 itu kendaraan pemudik mulai melintas ruas Tol Kayuagung-Palembang dan sebaliknya. Terus ramai dan meningkat hingga H-1 Lebaran Idulfitri. 

Kendaraan pemudik yang melintas pun mulai ramai baik siang hari maupun malam hari. Dimana pihaknya telah bersiap dalam pelayanan untuk pemudik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: