Amalan Termudah Raih Keberkahan dan Bisa Membuat Setan Keluar dar Rumah, Baca Saja Satu Kalimat Ini!

Amalan Termudah Raih Keberkahan dan Bisa Membuat Setan Keluar dar Rumah, Baca Saja Satu Kalimat Ini!

keutamaan membaca basmalah agar tidak tinggal serumah dengan setan--

7. Dicatat 400 Kebaikan

Bagi umat Muslim yang membaca basmalah sebelum memulai aktivitas, maka akan dicatat baginya 400 kebaikan.

BACA JUGA:Amalan Perempuan yang Sedang Haid di Bulan Ramadhan, Tetap Berpahala Meski Tidak Puasa

BACA JUGA:Amalan Di Waktu Maghrib Super Berfaedah, Berkah Auto Sat Set Datang ke Rumah

Disebutkan dalam sebuah hadits, “Tidak ada dari seorang hamba yang membaca kalimat bismillah, kecuali Allah memerintahkan malaikat mencatat amal untuknya empat ratus kebaikan.” HR. Muslim.

Selanjutnya terdapat beberapa hadits mengenai kisah keutamaan membaca basmalah.

Ibnu Murduwiyah dari hadits Yazid bin Khalid, dari Sulaiman bin Buraidah, dalam sebuah riwayat Abdul Karim Abi Umayyah, dari ayahnya bahwa Rasulullah SAW berkata, “Sebuah ayat diturunkan kepadaku, ayat yang tidak pernah diturunkan kepada seorang nabi selainku kecuali Sulaiman bin Dawud. Ayat itu berbunyi bismillahir rahmanir Rahim” Ibnu Murduwiyah dan HR At-Thabarani.

Selanjutnya dari Jabir bin Abdullah, ketika ayat “Bismillahir rahmanir rahim” turun, awan bergerak ke timur, angin menjadi tenang, laut bergelombang, dan setan dilempari di langit. Allah bersumpah dengan kebesaran dan keagungan-Nya bahwa sesuatu yang dinamai dengan nama-Nya niscaya mendapat keberkahan-Nya” HR. Abu Ya’la, Al-Hakim, dan Al-Bazzar.

Dari Ashim, ia mendengar Abu Tamimah bercerita tentang boncengan Rasulullah. Ketika hewan yang dikendarai oleh nabi tergelincir, ia berkata, “Celaka setan.” Rasulullah menegurnya, “Jangan bilang ‘celaka setan’, karena ia akan membesar (hingga sebesar rumah [HR Ahmad, Ibnu Murduwiyah, dan An-Nasa’i]) dan berkata, “Demi kekuatanku, aku akan gulingkan dia.” Tetapi jika kau membaca Bismillah, maka setan akan mengecil hingga sebesar lalat” HR. Ahmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: