SMPN 4 Sungai Menang Gelar Pesantren Ramadan, Gebyar Lomba dan Tausiah Membangun Generasi Qur'ani

SMPN 4 Sungai Menang Gelar Pesantren Ramadan, Gebyar Lomba dan Tausiah Membangun Generasi Qur'ani

SMP Negeri 4 Sungai Menang gelar pesantren ramadan dengan berbagai lomba. --

Dikatakan Vera, pada hari pertama kegiatan lomba dan pembukaan semua siswa-siswi sangat senang dan bersemangat. Para siswa-siswi yang mempunyai bakat mengikuti lomba-lomba yang diperlombakan. 

Lalu, di hari ketiga kegiatan pesantren ramadan ini yakni hari ini Rabu 27 Maret 2024 adalah lomba fashion show. Lomba ini diikuti oleh seluruh siswa tanpa terkecuali, yaitu agama non Islam juga boleh ikut serta dan berpartisipasi dalam lomba fashion show. 

BACA JUGA:Ancam Sebar Foto Dua Sejoli Mahasiswa UIN Raden Fatah dalam Kostan, Kakak Beradik Ini Bakal Lebaran di Penjara

BACA JUGA:Jembatan Terusan Laut Terancam Ambruk! Truk Muatan Berlebih Dilarang Melintas

"Jadi di lomba fashion show ini sangat tampak ceria meskipun berpuasa. Anak-anak yang bukan agama Islam juga sangat antusiasme mengikuti lomba fashion show," tambah Vera. 

Sambungnya, adanya lomba fashion show yang juga diikuti oleh anak-anak non muslim di rangkaian ramadan, sehingga tercipta saling toleransi antar umat beragama. 

Ini sangat terlihat dan menjunjung tinggi perbedaan. Ini dikarenakan adalah Indonesia dalam semboyan bhineka tunggal ika. 

"Selain lomba-lomba bagi siswa-siswi juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial atau baksos yang diadakan, dengan tujuan menumbuhkan rasa peduli dan saling menyayangi antar umat," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: