SMPN 4 Sungai Menang Gelar Pesantren Ramadan, Gebyar Lomba dan Tausiah Membangun Generasi Qur'ani

SMPN 4 Sungai Menang Gelar Pesantren Ramadan, Gebyar Lomba dan Tausiah Membangun Generasi Qur'ani

SMP Negeri 4 Sungai Menang gelar pesantren ramadan dengan berbagai lomba. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah tahun ini, SMP Negeri 4 Sungai Menang di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyelenggarakan kegiatan pesantren Ramadan bagi seluruh siswa-siswinya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para siswa kepada Allah SWT, serta untuk mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan yang bermanfaat.

Pada kegiatan pesantren Ramadan di SMP Negeri 4 Sungai Menang, terdapat berbagai lomba yang diadakan selama 3 hari berturut-turut. 

Kepala SMP Negeri 4 Sungai Menang, Rengki Elysian SPd, melalui salah satu guru, Vera Triani SPd, menjelaskan bahwa kegiatan pesantren Ramadan sengaja diadakan di bulan puasa ini untuk menjalin keakraban antar siswa-siswi.

BACA JUGA:Akhirnya, Kabupaten Banyuasin Milik Rumah Singgah, Ini Fasilitas dan Syarat Menginapnya

BACA JUGA:27 Tersangka Narkoba Ditangkap Selama Ops Pekat Musi 2024, Amankan Barang Bukti 585 Gram Sabu hingga Ganja

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa-siswi, serta untuk menjalin keakraban antar mereka," ujar Vera.

Tujuan terpenting dari kegiatan pesantren Ramadan di SMP Negeri 4 Sungai Menang adalah untuk menumbuhkan rasa peduli dan saling menyayangi antar umat di bulan puasa yang penuh berkah ini, serta meningkatkan iman dan taqwa.

"Alhamdulillah, tahun ini sekolah kembali bisa melaksanakan pesantren ramadan. Dimana memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya," ungkap Vera, yang merupakan mata pelajaran Bahasa Indonesia, kepada SUMEKS.CO, Rabu 27 Maret 2024.

Sambung Vera, adapun lomba-lomba yang dilaksanakan pada pesantren ramadan tahun ini adalah menampilkan puisi, pantomim dan tausiah dari siswa-siswi. 

BACA JUGA:Segera Cair, Pemkab OKU Timur Siapkan Rp 45,7 Milliar untuk THR PNS 2024

BACA JUGA:Tak Sekadar Peralatan Bersih, Higienisasi Dapur Lapas Jaga Kesehatan dan Keamanan WBP

Ada juga lomba adzan dan kaligrafi yang ikuti para siswa laki-laki dengan sangat antusiasme. 

"Di hari kedua kemarin adanya lomba MTQ yang juga para siswa-siswi sangat bersemangat dan antusiasme. Serta lomba rangking 1," jelasnya yang juga sebagai pembina OSIS dan Rohis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: