5 Amalan yang Dapat Dilakukan Wanita Haid Saat Malam Nuzulul Quran, Yuk Raih Pahala!

5 Amalan yang Dapat Dilakukan Wanita Haid Saat Malam Nuzulul Quran, Yuk Raih Pahala!

Ada beberapa amalan yang dapat dilakukan wanita sedang haid untuk menggali kebaikan dan pahala yang besar di malam Nuzulul Quran. --

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan dan segala yang jelek.”

اللهم اجعلني من أهل القرآن وأهله، وأعني على تلاوته وتدبره، وأعني على العمل بما فيه، وأعني على الدعوة إلى كتابك وسنة نبيك صلى الله عليه وسلم 

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang-orang yang mencintai Al-Quran dan mengamalkannya, serta berusaha menyebarkan kebaikan melalui Al-Quran dan sunnah Nabi Muhammad ﷺ.”

اللهم ارزقني حبك وحب من يحبك وحب عمل يقربني إلى حبك 

Artinya: “Ya Allah, anugerahkanlah aku cinta kepada-Mu, cinta kepada orang yang mencintai-Mu, dan cinta kepada amal yang mendekatkan diriku kepada-Mu.”

BACA JUGA:Kata Ustaz Khalid Basalamah, Baca 3x Jelang Sahur Amalan Ini Bisa Hapuskan Dosa Sebanyak Buih di Lautan

BACA JUGA:Keutamaan Surah Al-Hajj yang Jarang Diketahui Umat Muslim, Bukan Hanya Amalan Cari Jodoh Saja!

Meskipun dalam masa haid, wanita tetap dapat memperbanyak sholawat dan berdoa. Semoga malam Nuzulul Quran menjadi momen berkah bagi kita semua.

Selain itu, kita juga dapat berdoa dengan penuh ketulusan dan memohon kepada Allah atas segala kebutuhan dan keinginan kita. Semoga malam Nuzulul Quran menjadi momen yang penuh berkah bagi kita semua. 

3. Berzikir

Wanita haid dapat berzikir dengan menyebut nama Allah, memohon ampunan, dan memperbanyak istighfar. Zikir adalah cara untuk mengingat Allah dan memperkuat hubungan spiritual.

BACA JUGA:Amalan Doa Pelancar Rezeki di Bulan Ramadan, Baca Selesai Salat Subuh Hajat Apapun Akan Dikabulkan

BACA JUGA:4 Amalan Istimewa di Bulan Ramadan yang Bisa Selamatkan dari Siksa Api Neraka, Berikut Bacaannya

Berzikir saat haid adalah amalan yang sangat dianjurkan, terutama di bulan Ramadhan pada saat Nuzulul Quran. Meskipun sedang mengalami haid, perempuan tetap bisa berburu pahala dengan berzikir. 

Dalam kitab ‘Dzurratun Nasihin’, disebutkan bahwa tidak ada perempuan yang haid, kecuali haidnya bisa menghapus dosa masa lalu dari semua dosanya. Selain itu, ada bacaan zikir khusus bagi perempuan haid yang memiliki pahala luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: