Kapolda Sumsel dan Jajaran Terima Kunker Ketua Tim Pansus DPR RI, Ini yang DIbahas

Kapolda Sumsel dan Jajaran Terima Kunker Ketua Tim Pansus DPR RI, Ini yang DIbahas

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, menerima kunker Ketua Tim Pansus DPR RI. Foto: dokumen/sumeks.co--

"Kelemahan kita saat ini adalah Coast Guard (Penjaga Laut dan Pantai) yang belum kuat dan belum jelas di undang-undang kita. Sehingga, masukkan yang kita dapatkan nantinya, itu yang akan kita masukkan ke undang-undang mengenai Coast Guard itu apa dan fungsinya dan kewenangannya seperti apa," ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

Pada kesempatan tersebut, paparan Dir Ditpolairud juga disampaikan untuk memberikan gambaran yang lebih mendalam terkait situasi terkini di wilayah tersebut. 

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret dalam memperkuat sinergi antara DPR RI dan Kepolisian, khususnya dalam penegakan hukum di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Janji Akan Tindak Tegas Siapa Saja yang Ganggu Kamtibmas Selama Ramadan

BACA JUGA:Selesai Direnovasi, Mushala Nazmah Berfungsi Kembali, Warga Beladang OKU: Terima Kasih Bapak Kapolda Sumsel

Acara kemudian ditutup dengan penyerahan plakat sebagai tanda penghargaan dari Tim Pansus DPR RI kepada Polda Sumsel. 

Kunjungan ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat utama Polda Sumsel, Kapolrestabes Palembang dan beberapa Perwakilan para Kasatwil jajaran dari wilayah Polres sekitar Polda Sumsel 

Turut serta dalam kunjungan ini pula anggota Pansus DPR RI dari berbagai fraksi, seperti FP Nasdem, FPKB, FPD, FPKS, FPAN, dan FPDIP, bersama dengan sejumlah staf dan pendamping. 

Semua pihak berharap kunjungan ini dapat menghasilkan langkah-langkah konstruktif dalam memperkuat kerjasama antara lembaga legislatif dan kepolisian untuk meningkatkan penegakan hukum dan keamanan di Sumatera Selatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: