Warga SP Padang OKI Sukarela Serahkan Senpira Laras Pendek ke Polisi

Warga SP Padang OKI Sukarela Serahkan Senpira Laras Pendek ke Polisi

Warga Desa Berkat, Kecamatan SP Padang serahkan senpira ke anggota Polsek SP Padang. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Polsek SP Padang gencar melakukan imbauan kepada masyarakat untuk menyerahkan senjata api tanpa ijin kepada aparat kepolisian. 

Apabila menyerahkan senjata api tanpa ijin dengan sukarela, tidak diberikan sanksi hukum. Atas imbauan yang disosialisasikan kepada masyarakat di Kecamatan SP Padang. 

Akhirnya, membuat warga Desa Berkat, Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyerahkan senjata api rakitan (Senpira) jenis laras pendek

"Polsek kita SP Padang, semalam menerima serahan senpira dari warga Desa Berkat atas nama Agusman (38)," kata Kapolres OKI, AKBP  Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek SP Padang, AKP Budi Santoso SH. 

BACA JUGA:Tak Mau Dihukum 12 Tahun Penjara, Warga Tulung Selapan OKI Serahkan Senpira ke Polisi

BACA JUGA:Safari Ramadan, Kapolres OKI Terima 3 Pucuk Senpira Serahan dari Warga Tanjung Lubuk

Dijelaskan Kapolsek, warga Desa Berkat ini menyerahkan secara sukarela dan diterima langsung oleh Kanit Intelkam Polsek SP Padang, Aipda Sherly. 

"Polsek SP Padang terus melaksanakan sosialisasi imbauan kepada masyarakat yang masih memiliki senpira untuk segera secara sukarela diserahkan," jelasnya didampingi Kasi Humas Polres OKI, Iptu Hendi, Minggu 24 Maret 2024.

Diungkapkan Kapolsek, apabila diserahkan kepada aparat kepolisian secara sukarela maka tidak akan dikenakan sanksi. Tetapi bila kedapatan masih memiliki, menyimpan dan menguasai senpira tanpa ijin jelas diberikan sanksi hukum. 

"Kita tidak ingin masyarakat dikenakan sanksi hukum. Maka oleh karena itu dihimbau agar segera serahkan senpira," ujarnya. 

BACA JUGA:Polsek Jejawi Terima 4 Pucuk Senpira dari Masyarakat, Ada Jenis Krocok Langsung Diserahkan Kades

BACA JUGA:94 Senpira dan 9 Tersangka Diamankan

Sebelumnya, Polsek SP Padang juga telah menerima serahan senpira laras pendek. Yakni dari Desa Pematang Buluran, Kecamatan SP Padang. Senpira laras pendek berupa satu pucuk pistol. 

"Senpi laras pendek diserahkan warga hari ini dengan sukarela tanpa paksaan," ujar Kapolsek, Sabtu 9 Maret 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: