Gempa Berkekuatan 5.6 Magnitudo Guncang Kota Pagaralam, Getaran Terasa Hingga ke Lahat

Gempa Berkekuatan 5.6 Magnitudo Guncang Kota Pagaralam, Getaran Terasa Hingga ke Lahat

Kota Pagaralam dan sekitarnya diguncang gempa berkekuatan 5.6 Magnitudo.--

SUMEKS.CO - Gempa berkekuatan 5.6 Magnitudo mengguncang Kota Pagaralam dan sekitarnya, Sabtu 23 Maret 2024 malam sekira pukul 20.20 WIB. Akibatnya warga berhamburan keluar rumah. Getaran gempa ini juga dirasakan warga Kabupaten Lahat.

Dikutip dari laman resmi BMKG, gempa berpusat di 17 km barat daya Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan. 

"Awalnya tidak begitu keras, namun lama kelamaan gempa semakin kencang, sehingga kami sekeluarga langsung lari keluar rumah karena takut gempa berlangsung lama,"ungkap Herman Warga Kota Pagar Alam,

Diungkapkan Herman, sebelum terjadi gempa, dirinya bersama keluarga masih menikmati makanan berbuka puasa. Namun, tiba-tiba lemari pakaian yang berada di depan tempat tidur mulai bergoyang, memaksa semua orang di rumah untuk berlarian keluar.

BACA JUGA:Ratusan Warga Pulau Bawean Tidur di Luar Rumah, Antisipasi Gempa Susulan

BACA JUGA:Detik-detik Gempa Surabaya Saat Bejo Perform Live TikTok Langsung Ucap Asma Allah

“Gempa berlangsung sekitar 4 sampai 6 detik, dan meski kami sudah berada di luar rumah, getaran masih terasa cukup kuat, bahkan kabel listrik juga ikut bergoyang. Semua warga melakukan hal yang sama dan berkumpul di tengah jalan,” ujarnya.

Dari Informasi yang berhasil dihimpun, gempa tersebut tak hanya dirasakan sampai Kota Pagar Alam, bahkan terasa sampai pusat Kabupaten Lahat. Hal ini terbukti dari beberapa postingan di Media Sosial FB yang mengapload "telah terjadi gempa diwilayahnya".

Informasi yang berhasil dihimpun, menunjukkan bahwa gempa tersebut tidak hanya dirasakan di Kota Pagar Alam, tetapi juga sampai ke pusat Kabupaten Lahat.

Hal ini dibuktikan oleh beberapa postingan di media sosial Facebook yang mengunggah “telah terjadi gempa di wilayahnya”.

BACA JUGA:Dahsyat Gempa Tuban, Jembatan Suramadu Berayun Kencang, Bangunan Banyak Runtuh

BACA JUGA:Gempa Bumi 5.6 Magnitudo Guncang Bengkulu, Cek Hasil Analisa BMKG Disini

Dahsyat Gempa Tuban, Jembatan Suramadu Berayun Kencang, Bangunan Banyak Runtuh

Beberapa hari yang lalu gempa juga mengguncang Tuban, Jawa Timur, jembatan Suramadu dibuat berayun kencang dan bangunan rumah banyak yang runtuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: