Wujudkan Kepedulian, Kakanwil Kemenkumham Babel Sambangi Lapas Perempuan Pangkalpinang

Wujudkan Kepedulian, Kakanwil Kemenkumham Babel Sambangi Lapas Perempuan Pangkalpinang

Dalam rangka Safari Ramadan dan menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, mengunjungi Lapas Perempuan Pangkalpinang, Jumat 22 Maret 2024.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Dalam rangka Safari Ramadan dan menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, mengunjungi Lapas Perempuan Pangkalpinang, Jumat 22 Maret 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan yang bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan dan silaturahmi antar pegawai Kemenkumham Babel.

Ustadz Kurnia dalam ceramahnya di Lapas Perempuan Pangkalpinang menekankan, bahwa bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat bagi umat Islam untuk meningkatkan kedekatan diri kepada Allah SWT (habluminallah) dan menjaga hubungan baik dengan sesama manusia (habluminannas).

Menurut Ust Kurnia, kedermawanan tidak hanya diukur dari seberapa banyak harta yang diinfakkan atau disedekahkan, tetapi juga dari bagaimana seseorang menjalin hubungan dengan sesama manusia.

BACA JUGA: Jelang Berbuka Puasa, Janda Asal Bengkulu Meregang Nyawa di Rumah Kontrakan Pasar Pendopo Empat Lawang

BACA JUGA:Tips Sukses Mengenalkan Puasa Kepala Anak, Berikut Resep Makanan yang Simbang Agar Tetap Sehat dan Kuat

Ustadz Kurnia menuturkan, hari ini sudah memasuki hari ke-11 Ramadhan, dan alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk merasakan berkah dan rahmat di bulan suci ini.

Mari kita manfaatkan 19 hari ke depan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan semangat ibadah.

“Ramadan memang bulan yang penuh berkah dan ampunan, dan doa orang yang berpuasa memiliki peluang lebih besar untuk dikabulkan Allah SWT,” kata Ust Kurnia.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto berharap, kegiatan Safari Ramadan merupakan salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan ketaqwaan jajaran Kemenkumham Babel.

BACA JUGA:Apa Hukum Orang Tua Ajarkan Anak Puasa Setengah Hari? Simak Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah

BACA JUGA:Dosen Universitas Bina Darma Beri Bimbingan SDM ke Mahasiswa UMKM Binaan UIN Raden Intan Bandar Lampung

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kunrat Kasmiri, Kepala Divisi Administrasi, Muslim Alibar, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Fajar Sulaeman Taman, Kepala Lapas Narkotika Pangkalpinang, Nur Bambang Supri Handono, serta Kepala Lapas Perempuan Pangkalpinang, Hani Anggraeni.

Kehadiran para pejabat tinggi di kegiatan Safari Ramadhan menunjukkan komitmen dan dukungan penuh mereka terhadap program pembinaan mental dan spiritual bagi para pegawai Kemenkumham Babel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: