Lawan Inflasi, Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah, Cek Jadwalnya

Lawan Inflasi, Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah, Cek Jadwalnya

OPM : Pemkab Muara Enim kembali menggelar operasi pasar murah di Tanjung Agung.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dalam rangka menekan laju inflasi di Kabupaten Muara Enim, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM bersama Perum Bulog kembali mengelar Operasi Pasar Murah (OPM) di Desa Seleman, Kecamatan Tanjung Agung pada hari ini, Selasa 19 Maret 2024.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya nyata Pemkab Muara Enim dalam membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dan terjangkau.

Peresmian Pasar Murah di Desa Seleman, Kecamatan Tanjung Agung, dihadiri oleh berbagai unsur penting, antara lain, unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Muara Enim, perwakilan organisasi wanita lingkup Kabupaten Muara Enim, Camat Tanjung Agung dan Kepala Desa Seleman dan Perangkat Desa Seleman Kecamatan Tanjung Agung.

Staf Ahli Ekonomi Keuangan dan Pembangunan H Hermin Eko Purwanto, saat membuka kegiatan Pasar Murah di Desa Seleman, menegaskan bahwa operasi pasar murah ini merupakan upaya untuk mendukung program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan dan juga Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumsel (GPISS) yang telah diluncurkan oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Pemkab OKI Gandeng Kejari OKI Perangi Korupsi dan Perkuat Tata Kelola Pemerintahan

BACA JUGA:Tak Disangka! Pj Bupati OKI Pimpin Sholat Tarawih dengan Fasih, Warga Desa Sukarami Terharu

Dirinya menyampaikan, Operasi Pasar Murah (OPM) di Desa Seleman, Kecamatan Tanjung Agung, bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat dengan menjajahkan berbagai kebutuhan bahan pangan dengan harga yang murah di bawah harga pasar.

"Upaya yang saat ini tengah diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah membuahkan hasil dengan telah menurunnya angka inflasi secara signifikan," jelasnya.

Dikatakan oleh Staf Ahli, OPM di Desa Seleman, Kecamatan Tanjung Agung, pada hari ini (19 Maret 2024) memastikan masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang jauh lebih rendah dibandingkan harga normal di pasaran.

Operasi Pasar Murah subsidi dari APBD Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Pesona Ramadhan di Masjid Agung As Sholihin Kayuagung, Tarawih 23 Rakaat, Tadarus Al-Quran, dan Takjil Gratis

BACA JUGA:Ribuan Petasan dan Minuman Keras Milik Pedagang di Kalangan, Terjaring Razia Personel Polsek Rantau Alai

Subsidi ini memastikan harga bahan pokok jauh lebih murah dibandingkan harga normal di pasaran, mulai dari Rp3.000 hingga Rp6.000.

Berdasarkan pantauan dilapangan, masyarakat sekitar nampak begitu antusias menyambut operasi pasar murah di desa Seleman siang tadi yang menjual Beras Medium SPHP, Minyak Goreng, Beras Premium, Gula Pasir, Tepung Terigu, Tepung Tapioka, Sirup ABC, Susu Kental Manis, Mentega, Cabe Merah, Cabe Rawit, Daging Ayam, Telur Ayam, Komoditi Ikan (Lele, Nila, Patin), dan Kopi Bubuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: