Apple Watch Ultra Smartwatch Canggih dan Mewah, Paling Badak untuk Semua Situasi

Apple Watch Ultra Smartwatch Canggih dan Mewah, Paling Badak untuk Semua Situasi

Meninjau seberapa tangguh dan canggih Apple Watch Ultra --

SUMEKS.CO - Apple Watch Ultra memiliki desain mewah dan canggih. Tidak hanya itu, jam tagnan ini juga tangguh seperti badak. 

Smartwatch ini berada pada diameter casing berukuran 49mm, yang terbesar hingga saat ini. Jadi selain canggih dan mewah, Apple Watch Ultra sangat aman karena casingnya terbuat dari material titanium kelas dirgantara. 

Diluar masalah eksternal, Apple Watch Ultra diklaim telah disertifikasi untuk aspek yang relevan dari MIL-STD-810H, digunakan untuk peralatan militer dan populer di kalangan produsen peralatan tangguh. 

Bahkan Apple Watch Ultra lulus pengujian, seperti tekanan rendah (ketinggian), suhu tinggi, suhu rendah, kejutan suhu, kontaminasi cairan, hujan, kelembapan, perendaman, pasir dan debu.

BACA JUGA:Smartwatch Paling Jagoan dan Stylish di Tahun 2024, Dijamin Multifungsi dan Hantam Segala Medan

BACA JUGA:Jujutsu Kaisen Merilis Smartwatch Kolaborasi dengan Garrack, Tampilkan Karakter Utama

Smartwatch ini telah dirancang untuk beroperasi dalam rentang suhu yang lebih luas, dengan suhu pengoperasian di pergelangan tangan dari -4° hingga 131° F (-20° hingga 55° C). 

Perlu dicatat, Apple Watch sebelumnya hanya memiliki ketahanan air hingga kedalaman 50m, namun Apple Watch Ultra dua kali lebih tahan air dengan tingkat kedalaman 100m.


Apple Watch Ultra merupakan jam tangan yang tangguh di bawah air hingga kedalaman 100 meter --

Apple Watch Ultra ini telah dirancang untuk olahraga air, termasuk aktivitas ekstrem seperti selancar layang dan wakeboarding, serta rekreasi selam scuba hingga kedalaman 40 meter dengan aplikasi Oceanic+ baru.

Untuk mendukung petualangan bawah air tersebut, Apple Watch Ultra disertifikasi WR100.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Oppo Watch X Resmi Hadir di Indonesia Pilihan Smartwatch Terbaik dengan Baterai Hingga 100 Jam

BACA JUGA:Intip Bocoran Harga dan Spesifikasi Smartwatch Samsung Galaxy Fit 3: Perlindungan Kesehatan Terbaik!

Tidak hanya sampai disitu, Apple Watch Ultra juga bersertifikat EN 13319, yang merupakan standar aksesori selam yang diakui secara internasional, termasuk pengukur kedalaman yang diandalkan oleh penyelam rekreasional di seluruh dunia.

Dengan menggunakan pengukur kedalaman baru dan aplikasi kedalaman baru, penyelam rekreasional akan dapat menggunakan Apple Watch mereka sebagai komputer selam untuk pertama kalinya.

Perlu juga disebutkan, mengingat ini adalah titik penting dalam berinteraksi dengan perangkat, crown digital Apple Watch Ultra telah diperbesar, dengan kedalaman knurling yang lebih besar.

Crown yang dirancang ulang ini akan memastikan untuk lebih mudah digenggam dan bermanuver dibandingkan sebelumnya.

BACA JUGA:Motorola Luncurkan Moto Watch 40, Smartwatch Ringkas dan Kaya Fitur Canggih

BACA JUGA:Orient Disk Black Dial, Jam Tangan Berjiwa Muda dengan Elemen Desain Unik Kontemporer

Faktanya, crown ini dirancang untuk dapat digunakan sambil mengenakan sarung tangan baik saat bersepeda, hiking, berlari, atau berenang.

Selain itu tombol tindakan hadir dalam warna oranye yang sangat jelas, berfungsi sebagai hotkey yang memungkinkan pengguna memiliki akses cepat ke fitur pilihan mereka baik olahraga, titik arah kompas, mundur, dan banyak lagi.

Calon pembeli juga pasti akan senang mengetahui ini adalah layar Apple terbesar dan tercerah yang pernah dibuat untuk Apple Watch.

Apple Watch Ultra menghadirkan Layar Retina yang menawarkan 2000 nits, menjadikannya dua kali lebih terang dibandingkan model sebelumnya.

BACA JUGA:Penerai Rilis Jam Tangan Luminor Perpetual Calendar Platinumtech, Tonjolkan Desain Italia

BACA JUGA:Jam Tangan Sport Terbaik dari Vero SW Asal Amerika, Cocok untuk Semua Jenis Olahraga

Namun demikian, dengan kecerahan yang lebih besar, pengguna mungkin khawatir tentang masa pakai baterai?

Kabar baiknya Apple Watch Ultra juga memiliki baterai terbesar yang pernah dibuat untuk Apple Watch yang menawarkan masa pakai baterai 36 jam hingga 60 jam dengan pengaturan hemat daya yang masuk ke WatchOS.

Berbicara tentang peningkatan, Apple Watch Ultra memiliki dua speaker untuk membuatnya lebih keras dari sebelumnya dan tiga mikrofon untuk memastikan pengguna mendengar dengan jelas saat menerima panggilan.

Apple Watch Ultra juga sudah menggunakan kristal safir yang rata dan sempurna untuk melindungi dialnya dan tetap menghadirkan kejernihan yang maksimal.

BACA JUGA:Jam Tangan SBGJ273 Yuka-Momiji Hi-Beat GMT Hadir dengan Dial Merah yang Sangat Langka Pada Grand Seiko

BACA JUGA:Citizen Merilis Jam Tangan Tsuki-yomi Fase Bulan dengan Sinkronisasi Jam Atom dan Tampilan yang Jernih

Apple Watch Ultra, di sisi lain spektrum kecerahan, Mode Malamnya telah dikembangkan untuk wajah Wayfinder guna menghasilkan pembacaan yang sangat mudah dibaca pada jam-jam malam hari.

Rona merah memastikan keterbacaan yang optimal, dengan hanya informasi berwarna merah, juga akan menghemat masa pakai baterai dengan lebih baik.

Pembacaan ini dapat diaktifkan dengan mudah dengan memutar mahkota digital dalam pengaturan gelap.

Tampilan Wayfinder baru dengan jelas berisi komplikasi terbanyak pada tampilan Apple Watch, dengan ruang untuk menampilkan hingga delapan komplikasi.

BACA JUGA:Jam Tangan Kurono Tokyo Chronograph 3 Hisui, Tampil dengan Desain Lebih Spiritual

BACA JUGA:Intip Jam Tangan TAG Heuer yang Dipakai Ryan Gosling di Film The Fall Guy

Wajahnya dapat disesuaikan dengan area eksplorasi pengguna, baik lautan, gunung, atau jalan setapak seperti yang dirujuk oleh Apple.

Fungsi utama dari tampilan Wayfinder adalah kompas yang ditampilkan di tengahnya, yang menyediakan pembacaan digital dan analog bagi pengguna.

Apple Watch Ultra juga memiliki sistem GPS terkuat yang pernah dibuat untuk jam tangan pintar, menurut Apple, mereka menggunakan GPS frekuensi ganda L1+L5 baru, GPS paling akurat untuk jam tangan pintar di pasaran.

Dengan sistem GPS ini, berarti pengukuran jarak, kecepatan, dan data rute yang lebih tepat untuk latihan dan kompetisi.

BACA JUGA:Jam Tangan Casio Baby-G X Sailor Moon, Koleksi Sempurna Bagi Kolektor Penggemar Anime Tahun 90an

BACA JUGA:Desain Lebih Ramping, Jam Tangan GNS2 Launch Edition Hanya Tersedia 18 Unit

Meskipun sensor suhu baru akan berfungsi dalam aktivitas eksplorasi, hal yang paling dibanggakan Apple terkait sensor suhu tersebut berkaitan dengan kesehatan wanita.

Dilengkapi dengan sensor baru ini, Apple Watch Ultra akan dapat menganalisis siklus ovulasi wanita sehingga memberikan perkiraan ovulasi retrospektif yang diyakini Apple akan sangat membantu dalam keluarga berencana.

Bahkan hebatnya, sensor ini juga akan memberikan “prediksi menstruasi” bagi pengguna yang sedang menstruasi.

Apple Watch Ultra ini juga memiliki fitur Deteksi Kecelakaan yang dibangun berdasarkan fitur-fitur seperti Deteksi Jatuh, dan jika terjadi kecelakaan mobil, akan memberi tahu layanan darurat dan menghubungi pemakainya yang mengalami kecelakaan mobil berkat dua sensor gerak baru dan algoritma fusi sensor yang canggih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: