Puluhan Truk Sampah Antre Masuk TPA Sukawinatan hingga ke Jalan Noerdin Pandji, Ternyata ini Penyebabnya!

Puluhan Truk Sampah Antre Masuk TPA Sukawinatan hingga ke Jalan Noerdin Pandji, Ternyata ini Penyebabnya!

Puluhan truk sampah berjajar di Jalan Noerdin Pandji untuk antre masuk membuang sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan. Foto: Naba/sumeks.co.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Puluhan truk sampah berjajar di Jalan Noerdin Pandji untuk antre masuk membuang sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan, Kecamatan Sukarami Palembang. 

Pantauan di lokasi Sabtu, 16 Maret 2024 pukul 10.00 WIB, puluhan truk sampah tampak masih berjajar di Jalan Noerdin Pandji, setidaknya ada 21 truk yang ikut mengantre. 

Puluhan truk sampah berjajar di Jalan Noerdin Pandji dekat dengan kawasan TPA Sukawinatan tersebut membuat heran warga dan pengguna jalan sekitar.

Karena puluhan truk sampah berjajar, pengguna jalan yang melintas di Jalan Noerdin Pandji tampak heran dan melihat ke arah truk. 

BACA JUGA:Jumat Berbagi, Ditpamobvit Polda Sumsel Datangi Warga TPA Sukawinatan dan Panti Asuhan

BACA JUGA: Palembang Terancam Situasi Darurat Sampah, 3 Tahun Lagi TPA Sukawinatan Overload

Lantas apa penyebab puluhan truk sampah berjajar di Jalan Noerdin Pandji untuk mengantre membuang sampah di TPA Sukawinatan? 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Palembang, Ahmad Mustain menjelaskan bahwa mobil truk sampah yang berjajar di pinggir jalan Noerdin Pandji tersebut karena sengaja diatur untuk mengantre sampah di pinggir jalan menunggu giliran masuk ke TPA Sukawinatan. 


Puluhan truk antre masuk membuang sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan. Foto: Naba/sumeks.co.--

Biasanya, mobil-mobil antre di jalan menuju TPA Sukawinatan. Namun, karena jalan mengalami kerusakan dan menjadi keluhan warga, sekarang mobil-mobil tersebut sementara antre di pinggir jalan saat menunggu giliran untuk masuk ke TPA.

"Mobil-mobil masuk bergantian, per tiga mobil memuat sampah lalu keluar digantikan oleh mobil lainnya. Akibatnya, tidak ada lagi antrean mobil di jalan menuju TPA seperti sebelumnya," jelasnya. 

BACA JUGA:UPDATE, Kebakaran di TPA Sukawinatan Palembang Belum Berhasil Dipadamkan, Asal Api Akan Diselidiki

BACA JUGA:Wako Palembang Harnojoyo Sebut Kebakaran Lahan TPA Sukawinatan Karena Faktor Alam

Dikatakan Mustain jika mobil terus antre di dalam jalan menuju TPA yang sudah rusak, kondisi jalan akan semakin parah karena beban jalan bertambah dengan muatan mobil yang antre. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: