Meriahkan Ramadan, Pemkab OKI Gelar Safari Ramadan Tingkatkan Imtaq dan Menambah Ilmu Pengetahuan Agama

Meriahkan Ramadan, Pemkab OKI Gelar Safari Ramadan Tingkatkan Imtaq dan Menambah Ilmu Pengetahuan Agama

Sholat tarawih di Masjid Agung As Sholihin Kayuagung. --

Pada tahun 2020 dan 2021, Pemerintah Kabupaten OKI mengalihkan kegiatan Safari Ramadan dengan program "Bantuan Ramadan" yang disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kabag Kesra Setda Kabupaten OKI, Indesi Karyanto, memang benar mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadan tahun 2024 ini dapat dilaksanakan.

BACA JUGA:Peduli WBP, Lapas Muara Beliti Bagikan Baju Tidur Baru, Tidur Nyenyak, Hidup Lebih Baik!

BACA JUGA:Rekomendasi Produk Terbaik untuk Eksfoliasi Wajah, Rahasia Kulit Glowing dan Mulus Mirip Artis Korea

Namun, kegiatan ini tidak akan berlangsung selama 30 hari penuh seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah, tahun ini untuk kegiatan Safari Ramadan dilaksanakan. Tetapi tidak full selama 30 hari," katanya, saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO, Jumat 15 Maret 2024.

Dia menjelaskan, untuk kegiatan Safari Ramadan akan dilakukan sebanyak 3 kali di beberapa Kecamatan di Kabupaten OKI. Termasuk adanya kegiatan Nuzul Quran juga nantinya. 

"Jadi ada 4 kali kegiatan saat Safari Ramadan nanti," ucapnya. 

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan Safari Ramadan atau berkeliling mensyiarkan agama  ini agar meningkatkan iman taqwa (Imtaq) masyarakat Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Peningkatan Kualitas SPIP, Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Rapat Teknis Pengisian Kertas Kerja

BACA JUGA:Muncul Modus Penipuan File APK Jelang Pemilu, BRI Beberkan Cara Antisipasinya

Termasuk juga dengan adanya kegiatan Safari Ramadan bisa menambah ilmu pengetahuan agama masyarakat. Dengan alasan kegiatan Safari Ramadan adanya ceramah atau tausiah agama. 

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Safari Ramadan juga dapat mempererat hubungan Pemkab OKI dengan masyarakat," jelasnya. 

Sambungnya, juga dapat mejalin silaturahmi pejabat Pemkab OKI dengan masyarakat menjadi lebih baik lagi dan erat. Dimana untuk kegiatan Safari Ramadan ini mendatangkan penceramah untuk memberikan tausiah agama kepada masyarakat. 

Dikatakan Indesi, adapun lokasi kegiatan Safari Ramadan tahun ini yaitu terdapat di Kecamatan Tanjung Lubuk yang akan dimulai Senin 18 Maret 2024 nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: