MasyaAllah, Langit Kota Depok Tangisi Pemakaman Habib Hasan bin Jafar Assegaf, Ribuan Pelayat Rela Kehujanan

MasyaAllah, Langit Kota Depok Tangisi Pemakaman Habib Hasan bin Jafar Assegaf, Ribuan Pelayat Rela Kehujanan

Suasana pemakaman Habib Hasan bin Jafar Assegaf--

Kalimat tauhid serta shalawat tak henti-hentinya dilantunkan para jemaah yang bertakziah ke rumah duka Habib Hasan bin Jafar Assegaf, Kompleks Masjid Nurul Musthofa, Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Suasana haru kian terasa ketika jenazah Habib Hasan dibawa masuk ke dalam masjid. Para jemaah yang memenuhi area masjid terlihat meneteskan air mata.

BACA JUGA:Haul ke 25 Abuya Alhabib Hasan, Ulama Semendo Raya Berharap Seperti ini!

BACA JUGA:Gerhana Matahari Muncul Pertengahan Ramadan, Habib Umar bin Hafidz: Setelahnya Pembaiatan Imam Mahdi

Begitu juga dengan ribuan jemaah yang berada di luar masjid. Sembari memandangi layar yang menampilkan prosesi salat jenazah, mereka terlihat menangis.

Momen tersebut terlihat sepanjang prosesi salat jenazah hingga kurung batang Habib Hasan hendak dibawa ke lokasi pemakaman.

Habib Hasn panggilan akrab Al-Habib Hasan bin Ja'far Assegaf, mempimpin Majlis Taklim bernama Nurul Musthofa. 

Majelis Nurul Musthofa dalam aktivitasnya berdakwah mensyiarkan ajaran yang di bawa oleh para salafuna sholeh yang beraqidah ahlu sunnah wal jama'ah.

BACA JUGA:Tradisi Ziarah Kubro dan Eksistensi Habib, Ternyata Begini Sejarah Habib Berikut Tingkatannya

BACA JUGA:Habib Ali Kwitang: Semoga Allah Takdirkan Prabowo-Gibran Jadi Pemimpin Indonesia

Prosesi pemakaman Habib Hasan disiarkan langsung melalui Channel televisi Nurul Musthofa. Terlihat para jemaah menunjukkan betapa besar pengaruh dan cinta kepada beliau.

Selama prosesi pemakaman di Masjid Nurul Musthofa, di mana jenazah Habib Hasan disemayamkan, sholawat dan bacaan suci terus bergema, diikuti oleh pembacaan Surat Yasin, bacaan tahlil.

Kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Habib Muhammad Alathos. Jemaah juga melantunkan Asmaul Husna. Para jemaah mengungkapkan kesedihan mendalam atas kepergian Al-Habib Hasan.

Berbagai pesan dan nasihat disampaikan oleh para habib dan ulama yang hadir. Habib Hamid Bin Zaid AlAthos dan Habib Salim Umar Hamid memberikan nasihat agama, diikuti oleh KH Mahfud Thoyib.

BACA JUGA:Kata Ustaz Abdul Somad, Kalau Mau Usaha Lancar dan Sukses: Perbanyak Baca Doa yang Diajarkan Habib Umar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: