Inilah 6 Kapolda Terkaya di Indonesia, Salah Satunya Ada Nama Kapolda Sumsel

Inilah 6 Kapolda Terkaya di Indonesia, Salah Satunya Ada Nama Kapolda Sumsel

6 Kapolda Terkaya di Indonesia. Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal masih menjadi yang terkaya di level jabatan Kapolda. Foto ilustrasi: Naba/sumeks.co--

Setelah dilaporkan, KPK RI akan mengumumkan LHKPN penyelenggara negara yang dapat diakses oleh publik melalui situs elhkpn.kpk.go.id.

Di situs tersebut, masyarakat dapat mengakses detail harta kekayaan penyelenggara negara, termasuk nilai kepemilikan tanah, kendaraan, utang piutang, dan surat-surat berharga.

Selain itu, di situs itu, masyarakat juga memiliki kesempatan untuk melaporkan jika ada ketidaksesuaian dalam harta kekayaan negara, dengan syarat harus menyertakan bukti-bukti pendukung.

BACA JUGA:Segini Nih! Dollar yang Masuk Kantong Anthony Sinisuka, Cek Daftar Pebulutangkis Terkaya 2022

BACA JUGA:Catat... ini Daftar 10 Orang Terkaya Indonesia

Semua prosedur ini merupakan langkah pencegahan korupsi yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat.

Berdasarkan data yang tercatat di e-LHKPN KPK, berikut adalah enam kapolda terkaya di Indonesia:

1. Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal

Harta kekayaan Irjen Pol Mohammad Iqbal pada tahun pelaporan 2022 mencapai total Rp23.804.638.249, seperti yang dilaporkannya pada tanggal 31 Desember 2022.

BACA JUGA:Terlalu Dermawan, Melintas Saja Orang Terkaya Sepanjang Masa Ini Sebabkan Inflasi

BACA JUGA:Low Tuck Kwong Orang Terkaya di Indonesia, Siapa Dia?

Mohammad Iqbal adalah seorang jenderal polisi dua bintang yang lahir di Palembang pada tanggal 4 Juli 1970. Dia merupakan alumni dari SMPN 1 Palembang dan SMAN 1 Palembang.

Meskipun total hartanya sebesar Rp23.804.638.249, namun jumlah tersebut mengalami penurunan dari tahun pelaporan 2021 yang mencapai Rp27.648.436.041.

Irjen Pol Mohammad Iqbal adalah alumni Akademi Kepolisian tahun 1991. Pada bulan Desember 2021, ia menjabat sebagai Kapolda Riau, menggantikan Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Iqbal, yang gemar menyantap martabak HAR dan pempek, sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (2020-2021), dan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Humas Polri (2018-2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: