Demokrat Raih 8 Kursi, Dapil Sumsel 3 Berhasil Menangkan 2 Kursi Sekaligus

Demokrat Raih 8 Kursi, Dapil Sumsel 3 Berhasil Menangkan 2 Kursi Sekaligus

Partai Demokrat berhasil meraih 8 kursi DPRD Provinsi Sumsel--

5. Dapil Sumsel 6 Ismail Hairul Pala

6. Dapil Sumsel 7 Kiky Subagio

7. Dapil Sumsel 10 Muhamad F Ridho.

Dari hasil perolehan diatas terlihat dapil 3 yang meliputi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir sukses menjaga tradisi perolehan dua kursi pileg DPRD Sumsel.

Dapil 3 DPRD Sumsel mendapat dua kursi kembali dengan total 88.901 suara untuk periode 2024-2029 dimana terhitung sejak dua periode terakhir partai Demokrat memang selalu mendapat dua kursi.

BACA JUGA:Tak Sia-Sia Lepas Jabatan Kades, Caleg Partai Gerindra di Dapil 2 Ini Diprediksi Lolos ke DPRD Ogan Ilir

BACA JUGA:Perolehan Suara Pileg DPR RI Dapil Sumsel, Petahana Partai Gerindra Disalip Nama Baru

Untuk informasi, Ike Meilina adalah ketua Srikandi Partai Demokrat Provinsi Sumsel sekaligus merupakan istri dari Muchendi Mahzareki, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel.

Sementara itu Handry Pratama Putra adalah Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Ogan Ilir yang cukup aktif terjun dan langsung berinteraksi dengan masyarakat secara langsung selama kampanye dengan taglinenya yang dikenal adalah ‘Petugas Rakyat’.

Nah selanjutnya Chairul S Matdiah yang berhasil mengisi kursi untuk daerah pemilihan 1 sebagai  peraih suara terbanyak yang berstatus caleg petahana atau incumbent.

H Chairul S Matdiah ini sebelumnya juga sudah dua kali tepilih pada Pileg 2014-2019 sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel dan di tahun 2019-2024 yang ternyata pernah dilengserkan oleh sesama kader partai berlambang Mercy. 

BACA JUGA:Hasil Pileg Dapil 5 Ogan Ilir Bakal Diisi 4 Orang Baru dan 3 Petahana

BACA JUGA:Orang Dekat Bupati Ogan Ilir Diprediksi Lolos Jadi Anggota DPRD Kabupaten dari Dapil 5

Pada tahun 2007 dirinya bahkan dikenal sebagai mantan wartawan dan juga advokat yang kemudian dipercaya menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat OKI. 

Saat ini diketahui Chairul menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Bidang Hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: