Usai Deklarasi MAHAR Gerindra-Demokrat Antusias, Nasdem Tunggu Hasil Survei, Golkar Ambil Ancang-Ancang

Usai Deklarasi MAHAR Gerindra-Demokrat Antusias, Nasdem Tunggu Hasil Survei, Golkar Ambil Ancang-Ancang

Usai Deklerasi MAHAR Gerindra-Demokrat Antusias! Nasdem Tunggu Hasil Survei, Golkar Ambil Ancang-Ancang--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Usai H Mawardi Yahya dan H Harnojoyo (MAHAR) mendeklarasikan diri, persaingan Pilgub Sumsel 2024 semakin memanas. 

Dalam hal ini mendapat respons positif dari para ketua partai politik, termasuk Hj Kartika Sandra Desi SH, Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel yang menyambut dengan antusias pasangan MAHAR yang akan maju dalam Pilgub Sumsel pada 27 November 2024.

Sebelum mendeklarasikan MAHAR, Mawardi Yahya memiliki peran penting dalam keluarga politik Gerindra. Dia telah berhasil membawa kemenangan bagi pasangan Prabowo-Gibran di Sumsel sebagai Ketua TKD mereka. 

"Kemenangan besar tersebut telah menjadi dasar bagi Gerindra untuk mendukung keputusannya untuk maju sebagai Calon Gubernur dan mendeklarasikan MAHAR," katanya. 

BACA JUGA:Mawardi Yahya dan Harnojoyo Maju Pilgub 2024, Begini Respon Partai Gerindra dan Demokrat

BACA JUGA:Herman Deru Beri Respon Keputusan Mawardi Yahya Maju Pilkada Sumsel 2024 : Politik Sangat Dinamis!

Sementara, Partai Nasdem akan melakukan survei baik internal maupun eksternal sebelum menetapkan calon yang akan diusung dalam Pilgub Sumsel. 

Sedikitnya 7 lembaga survei nasional saat ini sedang aktif untuk menilai siapa yang memiliki kualifikasi untuk memimpin provinsi Sumsel ke depan.

"Hasil survei tersebut akan menentukan calon yang akan diusung oleh Nasdem," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem Sumatera III, H Fauzi Amro MSi.

Menurut Fauzi, di Sumsel terdapat banyak tokoh yang berpotensi, dan keputusan akan bergantung pada hasil survei. 

BACA JUGA:Bukan Pecah Kongsi! Ternyata ini Alasan Mawardi Yahya Yakin Gandeng Harnojoyo di Pilgub 2024

BACA JUGA:Fiktifkan Kegiatan Pilkada 2021-2022, Tiga Komisioner Bawaslu Ogan Ilir Dituntut 4 Tahun Penjara

Saat ini, Nasdem masih fokus pada rekapitulasi suara secara nasional dan berupaya menyelamatkan 4 kursi DPR RI dari Sumsel. 

"Kami terus berusaha untuk memperoleh 2 kursi di Sumsel 1 dan 2 kursi di Sumsel 2. Saat ini fokus kita adalah pada rekapitulasi dan evaluasi di tingkat KPU RI. Jika Nasdem kehilangan 2 kursi, kita akan membawa kasus tersebut ke Mahkamah Konstitusi," jelasnya. 

Tak lupa, Fauzi Amro mengucapkan terima kasihnya masyarakat Sumsel khususnya daerah pemilihan Sumsel 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: