7 Manfaat Tersembunyi Air Rendaman Kurma untuk Kesehatan

7 Manfaat Tersembunyi Air Rendaman Kurma untuk Kesehatan

Manfaat rendaman air kurma-Kaskus-

Rendaman air kurma, atau air nabeez, telah lama dikenal sebagai minuman tradisional dengan berbagai manfaat kesehatan, salah satunya adalah membantu mengendalikan gula darah.

Rendaman air kurma, atau air nabeez, memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya adalah membantu mengendalikan gula darah. 

Kurma, meskipun memiliki rasa manis, tidak memicu naiknya gula darah pada tubuh karena beberapa alasan.

3. Melancarkan sistem pencernaan

Apabila dehidrasi dapat memicu terjadinya sembelit. Inilah yang menjadi manfaat rendaman air kurma lainnya, yaitu memberikan serat pada tubuh yang dapat membuat pencernaan menjadi lebih lancar. 

Maka oleh karena itu, ada baiknya rutin untuk mengkonsumsi rendaman air kurma untuk kesehatan tubuh yang bisa dicoba. 

4. Menghidrasi tubuh

Tak hanya air mineral, rendaman air kurma juga bisa dipakai untuk menghidrasi tubuh dan mencegah tubuh mengalami dehidrasi. 

Dimana minuman sehat ini juga diyakini lebih sehat dibandingkan dengan minuman manis lain, termasuk jus kemasan, minuman bersoda, dan teh manis. 

5. Sebagai obat berbagai penyakit

Rendaman air kurma juga ampuh sebagai obat berbagai penyakit. 

Jadi, bukan hanya menstabilkan gula darah dan menyehatkan jantung. Dimana air rendaman kurma juga memiliki kandungan berbagai antioksidan. Mulai dari asam fenolik, karotenoid, hingga flavonoid.

Kandungan ini dapat membantu mengurangi terjadinya peradangan, sekaligus menurunkan risiko tubuh mengalami banyak penyakit. 

Yakni contohnya seperti kanker, diabetes, dan degenerasi makula.

6. Menghilangkan kolesterol jahat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: