Antisipasi 3C dan Kejahatan Jalanan Setelah Sahur, Polsek Tanjung Raja Intensifkan Patroli

Antisipasi 3C dan Kejahatan Jalanan Setelah Sahur, Polsek Tanjung Raja Intensifkan Patroli

Personel Polsek Tanjung Raja saat melakukan patroli di salah satu tempat berkumpulnya muda-mudi di wilayah hukum Polsek Tanjung Raja, pada saat bulan puasa Ramadan 1445 Hijriah ini. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Raja, akan mengintensifkan patroli pasca sahur dan setelah Salat Subuh pada bulan Ramadan 1445 Hijriah

Menurut Kapolsek Tanjung Raja, AKP Hermansyah, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan serta aksi 3C (Curat, Curas, dan Curanmor). 

"Tadi subuh pasca sahur dan Salat Subuh kita sudah lakukan patroli di wilayah hukum Polsek Tanjung Raja," ujarnya, Selasa, 12 Maret 2024.

Adapun yang menjadi target Polsek Tanjung Raja hari ini adalah Tugu Polwan, Jembatan Tanjung Raja, Lapangan Bola Tanjung Raja, dan masjid-masjid.

BACA JUGA:Sempat Jadi DPO, Pencuri Kambing di Ogan Ilir Akhirnya Diamankan Team Rajawali Polsek Tanjung Raja

BACA JUGA:Pembobol Gudang Milik Wartawan di Ogan Ilir, Diringkus Tim Rajawali Polsek Tanjung Raja

"Kita juga melakukan patroli di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Tanjung Raja," terangnya. 

Kapolsek mengungkapkan, dengan patroli yang dilakukan ini diharapkan masyarakat tetap merasa aman dan nyaman, dalam melakukan aktivitas selama Ramadan. 

"Kemudian kita juga mengantisipasi tawuran anak remaja setelah sahur dan setelah Salat Subuh," lanjutnya. 

Patroli ini juga dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor), serta terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Tanjung Raja. 

BACA JUGA:Polsek Tanjung Raja Monitoring Penerimaan Logistik dari KPU Ogan Ilir ke PPK

BACA JUGA:Tanggulangi Bencana Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Raja Ogan Ilir Sarankan Kades Bentuk Relawan

"Kita ingin suasana Ramadan 1445 Hijriah ini benar-benar khusyuk untuk beribadah, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," paparnya. 

Dalam melakukan patroli, personel Polsek Tanjung Raja menggunakan satu unit mobil dengan cara berkeliling memantau situasi dan kondisi di wilayah hukum Polsek Tanjung Raja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: