Ciptakan Ramadhan Aman dan Nyaman, Polres Muara Enim Gelar Razia Gabungan Skala Besar

Ciptakan Ramadhan Aman dan Nyaman, Polres Muara Enim Gelar Razia Gabungan Skala Besar

RAZIA : Polres Muara Enim bersama POM AD dan Pol PP melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan razia gabungan skala besar di lokasi hiburan malam menjelang bulan Ramadhan 1445 H.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Polres Muara Enim bersama POM AD dan Pol PP menggelar razia gabungan skala besar di lokasi hiburan malam pada Senin 11 Maret 2024 malam.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H.

Razia gabungan dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan Ramadhan 1445 H di wilayah Kabupaten Muara Enim dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH SIK MM.

Kegiatan razia gabungan ini melibatkan personel Polres Muara Enim, POM AD, dan Sat Pol PP. Dipimpin langsung oleh Kapolres, Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman, SH, dan PJU Polres Muara Enim, razia ini menyasar lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, seperti tempat hiburan malam, premanisme, penyakit masyarakat (Pekat), narkoba, judi, dan minuman keras (miras).

BACA JUGA:Akhir Pelarian Mantan Kades Muara Baru, Tertangkap Tipikor Saat Pulang Kampung

BACA JUGA:Mengenal Tradisi Suluk Naqsabandiyah Selama Ramadan, Cara Masyarakat Aceh Mendekatkan Diri Kepada Allah

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra mengatakan bahwa berdasarkan Surat Perintah Kapolres Muara Enim Nomor : Sprin/290/I/OPS.1.3./2024 tanggal 08 Maret 2024 tentang melaksanakan Apel Giat Razia/KRYD skala besar dengan sasaran, tempat hiburan malam, panti pijat Penyakit Masyarakat 3C, Lahgun Senpi, Sajam, Premanisme, Narkotika, Judi, Miras dan Street Crime serta tempat hiburan.

Polres Muara Enim bersama Polsek Jajaran meningkatkan kegiatan patroli dan razia dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan 1445 H.

Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini bertujuan untuk memastikan masyarakat Muara Enim dapat beribadah dengan khusuk dan nyaman, khususnya pada malam hari.

Dalam kegiatan rutin ini, Polres Muara Enim diberikan arahan mengenai tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA: 4 Kreasi Telur Dadar Next Level yang Sat Set Anti-Mainnstream, Dijamin Bakal Jadi Menu Sahur Andalan

BACA JUGA:Gempar! Ulama Palestina Syekh Nawaf Takrouri Sebut Ramadan Akan Jadi Bulan Kematian Bagi Israel, Benarkah?

Selain kegiatan rutin KRYD, lanjut Kapolres, pihak keamanan juga melakukan razia gabungan di lokasi hiburan malam, tempat  nongkrong para remaja, balap liar dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Dalam pelaksanaan razia gabungan, tentu kepada seluruh anggota UKL Regu III Polres Muara Enim agar tetap menjaga sikap humanis dan profesional dalam melakukan tugas mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: