Dikira Ampas Padahal Ganas, Film Pemandi Jenazah Dijamin Seram dan Bikin Kebayang Sampai Rumah

Dikira Ampas Padahal Ganas, Film Pemandi Jenazah Dijamin Seram dan Bikin Kebayang Sampai Rumah

Film Pemandi Jenazah mencetak rating tinggi dan cerita yang sangat menyeramkan.--net

SUMEKS.CO - Film Pemandi Jenazah mengangkat topik pekerjaan yang hari ini kian langka diminati oleh masyarakat, yaitu tukang memandikan jenazah.

Menariknya, film horor ini sempat dikira ampas padahal menghadirkan cerita yang sangat ganas, bahkan saking seramnya bikin kebayang-bayang sampai rumah.

Selain profesi pemandi jenazah adalah pekerjaan yang menyeramkan, tak jarang orang dengan profesi ini menemukan pengalaman yang janggal dan mencekam.

Namun demikian, apapun yang terjadi saat memandikan jenazah tidak boleh untuk diberitahukan kepada semua orang, hanya keluarga yang boleh tahu.

BACA JUGA:5 Film Horor Terbaru yang Akan Gentayangan Sepanjang Bulan Maret 2024 di Bioskop

BACA JUGA:Film Horor 'Baghead' Angkat Kisah Misteri Ruang Bawah Tanah yang Mengerikan, Begini Sinopsisnya

Film ini mengangkat premis tentang itu, sehingga penonton akan diajak untuk mendalami peran seorang pemandi jenazah dan apa resiko yang akan mereka terima.

Gambaran tentang menjadi tukang memandikan jenazah membuat penonton memahami peristiwa-peristiwa yang dialami oleh pekerjaan tersebut dan isu-isu sosial di masyarakat.

Film Pemandi Jenazah ini mengambil alur tempat yang berlokasi di sebuah desa kecil dengan Lela sebagai tokoh utamanya.

Singkat cerita, Lela diminta oleh ibunya untuk meneruskan pekerjaan sebagai seorang tukang memandikan jenazah di desa tersebut.

BACA JUGA:Film Horor Sinden Gaib Angkat Kisah Nyata Mistis di Trenggalek, Ini Sinopsisnya

BACA JUGA:Sedang Tayang di Bioskop! Sinopsis Film Horor 'Munkar' Teror Mistis di Pondok Pesantren

Tapi masalahnya, ketika dimintai oleh ibunya tentang kesiapan sebagai seorang tukang memandikan jenazah, Lela selalu mengatakan bahwa dirinya tidak sanggup menjalaninya.

Hingga pada suatu malam Ibu Lela terpaksa memandikan jenazah temannya yang bernama ibu Ida.

Ibu Ida meninggal dengan misterius, dan karena di desa itu hanya ada satu tukang pemandi jenazah, ibu Lela tetap berangkat meski sudah mendapatkan firasat yang tidak enak.

Setelah selesai memandikan jenazahnya ibu Ida, kejadian aneh sering menimpa ibu Lela dari diganggu hantu hingga mengalami muntah d4r4h serta kejang-kejang.

BACA JUGA:Tayang Di Bioskop! Ini Sinopsis Film Horor Kereta Berdarah Teror Misterius Di Terowongan Menuju Resor Alam

BACA JUGA:Ngeri Banget! Ini 5 Rekomendasi Film Horor Netflix Februari 2024, Pasti Bikin Bulu Kuduk Merinding

Tak selang waktu lama, Ibu Lela telah kehilangan nyawanya di atas tempat tidur dengan luka cekikan yang tak elok dilihat.

Mimpi buruk Lela pun dimulai saat dia harus memandikan jenazah ibunya karena tidak ada lagi yang bisa melakukannya di desanya itu.

Selama proses memandikan jenazah ibunya, Lela menemukan kejanggalan seperti mata ibunya tiba-tiba melotot dan ada kawat di dalam mulut jenazahnya.

Hingga ketika tahlilan Lela juga menemukan banyak sosok menyeramkan yang hanya bisa dilihat olehnya.

BACA JUGA:Segera Tayang! Sinopsis Film Horor Korea Exhuma, Perankan Jadi Dukun Kim Go Eun Belajar dari Dukun Asli

BACA JUGA:10 Film Horor yang Siap Menghantui di Awal Tahun 2024, Nomor 8 Auto Bikin Penonton Tobat

Setelah itu menyusul sahabat Ibunya yang lain yakni Ibu Ana juga menjadi korban selanjutnya.

Kematian tragis serta beruntun tersebut membuat Lela menduga bahwa kejadian ini ada kaitannya dengan rahasia masa lalu mereka.

Misteri kematian ibu-ibu tersebut mendorong Lela untuk menjadi pemandi jenazah walau dirinya diambang ketakutan.

Lela juga mendapati dirinya sering dihantui oleh mereka yang telah meninggal untuk mencari jawaban atas misteri kematian mereka dengan meminta tolong.

BACA JUGA:Film Horor Indonesia, Siksa Neraka Dilarang Tayang di Malaysia dan Brunei Darussalam, Ternyata Ini Alasannya?

Selain itu yang patut diapresiasi, bahwa film ini menyuguhkan ending yang benar-benar tidak terduga, terkait alur misteri dan visualisasi menyeramkan dari hantu yang dihadirkan.

film ini sangat berhasil memberikan sensasi ketegangan yang luar biasa, apalagi ketika film pemandi jenazah ini memasuki setengah jalan durasi.

Selain itu, terdapat adegan-adegan horor yang ditampilkan dengan sangat ganas sehingga memberikan suasana ketegangan dan daya kejut kepada penonton.

Selain menampilkan suasana yang menegangkan, penampilan dari setiap pemain dalam film ini juga diperankan dengan sangat baik, terutama Aghniny Haque sebagai Lela yang merupakan tokoh utama dalam film ini.

BACA JUGA:Film Horor Terbaru Permukiman Setan Segera Rilis di Bioskop, Cek Jadwal Tayangnya Disini

Lela benar-benar dapat memberikan gambaran yang akurat bagaimana  seorang wanita muda yang dihantui dengan rasa bersalah dan beban serta ketakutan.

Para pemeran pendukung juga sama baiknya karena telah memberikan performa yang luar biasa.

Salah satu elemen menonjol dari film Pemandi Jenazah ini adalah bagaimana pengaturan tempo horornya yang ditulis dan direncanakan dengan baik.

Tempo horor yang diberikan inilah yang membuat para penonton kaget dan ketakutan hingga terbayang-bayang hingga ke rumah.

BACA JUGA:Film Horor Trinil Segera Tayang di Bioskop, Angkat Kisah Teror Lawas Hantu Tanpa Badan

Sebagai informasi tambahan, walaupun film ini adalah film horor perdana dari sang sutradara, film ini cukup memenuhi ekspektasi penonton dan penggemar film horor.

Beberapa adegan menegangkan disuguhkan sangat baik dengan atmosfer yang dapat mengagetkan penonton.

Pada akhirnya, Pemandi Jenazah adalah film horor dengan rating tinggi yang dapat memberikan ekspektasi yang cukup untuk penggemar film horor di Indonesia.

Suasana yang mencekam dan rasa takut yang dihadirkan pada film ini membuat penonton tetap tegang sepanjang durasinya.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Film Bioskop Sepanjang Maret 2024 Selain Horor, Dijamin Gak Kalah Menarik

Film ini juga memberikan perhatian bahwa seseorang yang meninggal harus telah menerima maaf dari kesalahan yang pernah diperbuatnya.

Kesalahan di masa lalu yang tidak termaafkan dapat membuat kesengsaraan di masa yang akan datang hingga anak pun akan ikut terlibat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: