Target 100 Persen WBK/WBBM, Kadivmin Rahmi Dorong Satker Optimalkan Data Dukung B03

Target 100 Persen WBK/WBBM, Kadivmin Rahmi Dorong Satker Optimalkan Data Dukung B03

Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Rahmi Widhiyanti, memberikan apresiasi atas pencapaian prestasi dan kinerja Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) dan Tim Satuan Tugas (Satgas) Sistem Pengendalian --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Rahmi Widhiyanti, memberikan apresiasi atas pencapaian prestasi dan kinerja Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) dan Tim Satuan Tugas (Satgas) Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di satuan kerja Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Rahmi, mengatakan bahwa saat ini tim verifikator Kantor Wilayah dan Tim Inspektorat Jenderal tengah melakukan verifikasi data dukung untuk periode trwiulan I 2024 (B03).

Bahwa melalui kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas dan Pendampingan Penyusunan SPIP yang baru saja di tutup pada 8 Maret 2024, seluruh jajarannya dapat memaksimalkan pemenuhan data tersebut.

“Dari hasil pendampingan yang telah dilakukan oleh Biro Perencanaan, saat ini masih ada satuan kerja yang mengirim laporan SPIP dan manajemen risiko yang belum sesuai dengan Permenkumham. Terkait pemenuhan data dukung RKT RB, dari hasil verifikasi bahwa satuan kerja masih mengunggah data dukung tidak sesuai naskah dinas dan isi laporan masih belum substansial,” jelas Rahmi, Minggu 10 Maret 2024.

BACA JUGA:TNI dan Pemda OKI Bersatu Padu Genjot Produksi Padi, Tingkatkan Kesejahteraan Petani Melalui Program Opla

BACA JUGA:MENGEJUTKAN! Tak Hanya Berhenti dari Dunia Bulutangkis Profesional, Marcus Gideon Juga Mundur dari PNS

Kadivmin Rahmi Widhiyanti menekankan pentingnya optimalisasi kuantitatif data dukung B03 untuk mencapai target 100%.

Hal ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM dan SPIP Tahun 2024.

Sementara itu, Kepala Bagian Program dan Humas Yulizar saat menutup kegiatan menambahkan, bahwa sluruh satuan kerja belum pernah melaksanakan Penilaian Mandiri SPIP Terintegrasi sesuai Peraturan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penilaian Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Terintegrasi pada Kementerian/ Lembaga/Pemerintah Daerah.

“Untuk itu, kami meminta agar seluruh UPT segera melakukan penilaian mandiri maturitas SPIP dengan cara mengisi kertas kerja SPIP dan mengunggah data dukungnya. Yang mana, hasilnya akan sangat membantu dalam peningkatan Maturitas SPIP Kementerian Hukum dan HAM tahun 2024”, kata Yulizar.

BACA JUGA:UPDATE, Pasar Ponsel Menanti Spek Gahar, Asus Zenfone 11 Ultra pada 14 Maret 2024

BACA JUGA:Besok Malam, Diprediksi Mulai Salat Tarawih, Ini Jadwal Berbuka Puasa Ramadan 1445 Hijriyah di Ogan Ilir

Kepala Divisi Administrasi akan terus melakukan evaluasi terkait kegiatan penguatan Zona Integritas yang telah dilakukan.

Hal itu, pada akhirnya untuk mencapai raihan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada seluruh satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: