Jangan Lewatkan! Operasi Pasar Murah OKI Tawarkan Sembako Berkualitas dengan Harga Terjangkau, Cek Lokasinya!

Jangan Lewatkan! Operasi Pasar Murah OKI Tawarkan Sembako Berkualitas dengan Harga Terjangkau, Cek Lokasinya!

Operasi pasar murah Pemkab OKI tetap dilaksanakan selama bulan puasa. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan tetap menyelenggarakan operasi pasar murah selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah tahun ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga yang lebih terjangkau, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Operasi pasar murah ini akan diadakan di berbagai lokasi di seluruh wilayah Kabupaten OKI. Jadwal dan lokasi pastinya akan diumumkan lebih lanjut oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten OKI.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI, H Alamsyah melalui Sekretaris , Septariadi SE, saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO, Sabtu 9 Maret 2024.

BACA JUGA:6 Rahasia Sehat dan Bugar Selama Bulan Puasa, Siapkah Tubuh Anda?

BACA JUGA:Amalan di Bulan Ramadan yang Bisa Gugurkan Dosa Setahun, Tercatat Sebagai Ahli Surga Firdaus

Menurut dia, untuk pelaksanaan operasi pasar murah di bulan puasa tetap dilaksanakan sesuai demgan dengan rapat Dinas Perdagangan bersama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID). 

"Jadi hasil rapat kemarin diputuskan operasi pasar murah tetap dilaksanakan selama bulan puasa. Yakni tetap 3 kali dalam seminggu," jelasnya. 

Diungkapkan Septa, untuk pelaksanaan operasi pasar miurah ini dijadwalkan sampai dengan seminggu sebelum lebaran idulfitri. 

Pada operasi pasar murah nanti, kemungkinan ada perbedaan dengan operasi pasar murah yang dilaksanakan sekarang ini. Yakni nantinya direncanakan akan dibuka gerai operasi pasar murah langsung di beberapa kelurahan. 

BACA JUGA:Suara Diubah? Saksi PAN Beberkan Bukti Kecurangan di Pleno Banyuasin

BACA JUGA:Harapan Baru! Ini Dia Wajah-Wajah Baru di DPRD OKI Periode 2024-2029

"Kalau dibuka beberapa kelurahan langsung maka bisa menjangkau masyarakat yang lebih banyak lagi," terang Septa. 

Tak hanya itu, sambung dia, di kegiatan operasi pasar murah nanti bakal melibatkan sejumlah OPD-OPD yaitu terkait UMKM nya. Sehingga bertambah ramai dan membantu penjualan sejumlah UMKM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: