Menyambut Kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain ada Wajah Baru di Skuad Garuda

Menyambut Kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain ada Wajah Baru di Skuad Garuda

Shin Tae-yong Panggil 28 Pemain ada Wajah Baru di Skuad Garuda--dok:PSSI

BACA JUGA:PSS Sleman Beberkan Alasan Enggan Lepas Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23

Adapun berikut daftar para nama pemain Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunai 2026 menghadapi Vietnam pada 21 dan 26 Marat 2024 nanti.

Untuk posisi kiper akan di isi tiga nama lama, yakni Nadeo Argawinata (Borneo FC), Muhamad Riyandi (Persis Solo), dan Adi Satryo (PSIS Semarang).

Kemudian pada posisi bertahan terdapat satu pemain baru yakni Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen). Serta pemain lainnya yang telah sering membela Timnas seperti Elkan Baggott (Bristol Rovers), Jordi Amat (Johor Darul Tazim), Sandy Walsh (KV  Mechelen).

Selanjutnya, Rizky Ridho (Persija Jakarta), Edo Febriansah (Persib Bandung), Asnawi Mangkualam (Port FC), Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Yance Sayuri (PSM Makassar), Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers), dan Pratama Arhan (Suwon FC).

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 Terus Mengalami Peningkatan, Indra Sjafri: Sudah Sesuai Keinginan!

Sedangkan pada posisi tengah terdapat dua nama baru, yakni Thom Haye (SC Heerenveen) dan Jay Idzes  (Venezia FC).

Meski terdapat nama baru, pemain yang sebelumnya sempat membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 terlihat masih dipertahankan oleh Shin Tae-yong seperti Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ricky Kambuaya (Dewa United), Marc Klok (Persib Bandung), dan Ivar Jenner (Jong Utrecht).

Sementara pada posisi depan nama Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard) menjadi satu-satunya pemain anyar yang akan membeli Timnas Indonesia 21 Maret nanti.

Kendati demikian, nama lainnya seperti Rafael Struick (ADO Den Haag), Witan Sulaeman (Bhayangkara Presisi FC), Egy Maulana (Dewa United), Dimas Drajad (Persikabo), Ramadhan Sananta (Persis Solo), dan Hokky Caraka (PSS Sleman) masih dipertahankan Shin Tae-yong.


Timnas Indonesia--dok:PSSI

BACA JUGA:Panggil 3 Pemain Piala Soeratin, Indra Sjafri Ingin Timnas Indonesia U-20 Diperkuat Pemain Berpostur Tinggi

Nah, itulah 28 daftar nama pemain Timnas Indonesia yang diprediksi akan tampil menghadapi Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024 nanti.

Perlu untuk diketahui, daftar nama pemain ini bisa berubah sewaktu-waktu berdasarkan keputusan Shin Tae-yong sebagai pelatih utama Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: