Awal Ramadan 1445 Hijriyah, Kegiatan Belajar Mengajar di Ogan Ilir Diliburkan, Ini Edaran Disdikbud

Awal Ramadan 1445 Hijriyah, Kegiatan Belajar Mengajar di Ogan Ilir Diliburkan, Ini Edaran Disdikbud

Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir mengeluarkan surat edaran untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah, yang berada dibawah naungan Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir menjelang Ramadan 1445 Hijriyah. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Menjelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir mengeluarkan surat edaran

Menurut Kepala Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi, surat edaran yang dikeluarkan ini disesuaikan dengan kalender pendidikan Tahun Pelajaran 2023/2024.

"Seperti biasa, surat edaran menjelang bulan suci Ramadan selalu kita keluarkan setiap tahunnya," ujarnya, Kamis, 7 Maret 2024.

BACA JUGA:Disdikbud Ogan Ilir Bakal Terbitkan Surat Edaran Terkait Penyelenggaran Perpisahan di Sekolah

Adapun isi surat edaran yang dikeluarkan Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir, adalah, terkait libur serta kegiatan belajar mengajar pada bulan Ramadan 1445 Hijriyah. 

1. Libur menyambut awal bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah dilaksanakan pada tanggal 12-13 Maret 2024.

2. Masuk kembali pada tanggal 14 Maret 2024, satuan pendidikan melaksanakan proses pembelajaran dan/atau penilaian pada program yang telah disusun oleh satuan pendidikan.

BACA JUGA:Disdikbud Ogan Ilir Raih Penghargaan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari Ombudsman

3. Pelaksanaan proses pembelajaran selama Ramadan dengan ketentuan :

- Jam pelajaran tatap muka dikurangi 10 menit dari jadwal pada hari biasa untuk seluruh jenjang satuan pendidikan. 

- Meniadakan kegiatan yang melibatkan fisik yang dapat memberatkan siswa yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan, seperti kegiatan upacara, olahraga, dan lain-lain. 

BACA JUGA:Kadisdikbud Ogan Ilir Hadiri Pembukaan KKG dan K3S, Ini Pesannya untuk Guru dan Kepsek

Selama Ramadan 1445 Hijriyah agar kiranya proses pembelajaran banyak diarahkan pada peningkatan nilai keimanan dan ketaqwaan, seperti melaksanakan shalat berjamaah, pesantren kilat, dan lain-lain. 

Jika ada alasan yang sangat prinsip, satuan pendidikan dapat menyesuaikan jadwal kegiatan tersebut sesuai dengan kebutuhan, situasi dan kondisi satuan pendidikan serta tetap berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: