Pesona Kriya 2024, Wujud Komitmen Pupuk Indonesia dalam Membina UMKM

Pesona Kriya 2024, Wujud Komitmen Pupuk Indonesia dalam Membina UMKM

PT Pusri Palembang, anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero), turut memeriahkan Pesona Kriya Pupuk Indonesia yang diadakan di Sarinah Mall, Jakarta, dari tanggal 26 hingga 28 Februari 2024.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - PT Pusri Palembang, anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero), turut memeriahkan Pesona Kriya Pupuk Indonesia yang diadakan di Sarinah Mall, Jakarta, dari tanggal 26 hingga 28 Februari 2024.

Keikutsertaan Pusri dalam acara ini merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan daya saing produk UMKM dan memperluas akses pasar bagi para pengrajin. 

Kegiatan Pesona Kriya Pupuk Indonesia merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Perkumpulan Istri Karyawan (PIKA) Pupuk Indonesia Group ke-8.

"Acara ini menjadi komitmen Pupuk Indonesia Group dalam mendukung pemberdayaan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang Warisan Nusantara (WASTRA) dan kerajinan tangan (craft) melalui program pembinaan yang berada di bawah naungan Unit Kerja Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)", ujar Direktur Utama Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi dalam sesi pembukaan acara. 

BACA JUGA:Wanita Diduga Selingkuhan Camat Pemulutan Barat, Dimutasi ke Kantor Camat Pemulutan

BACA JUGA:Telkomsel Raih Tiga Penghargaan Telekomunikasi Internasional di Asian Telecom Awards 2024

Dalam perhelatan Pesona Kriya Pupuk Indonesia 2024, PT Pusri Palembang tidak hanya menampilkan produk-produk UMKM binaannya, tetapi juga menghadirkan Nadina Salim, seorang desainer fashion binaan Pusri, untuk menampilkan hasil karyanya.

Nadina Salim merancang busana yang dikenakan oleh jajaran Direksi Pusri beserta istri. Busana tersebut terinspirasi dari budaya dan tradisi Sumatera Selatan, dengan menggunakan bahan-bahan lokal yang berkualitas tinggi.


PT Pusri Palembang, anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero), turut memeriahkan Pesona Kriya Pupuk Indonesia yang diadakan di Sarinah Mall, Jakarta, dari tanggal 26 hingga 28 Februari 2024.--

Dalam pembuatan pakaian tersebut Nadina Salim berkolaborasi dengan Mitra Binaan Pusri lainnya yaitu Songket Cek Romlah, Aditya Jumputan, KC Haris dan Nadia Collection untuk mendukung bahan kain yang digunakan, serta kolaborasi dengan mitra binaan Masayu Collection untuk perhiasan yang akan digunakan selama fashion show. 

Busana yang dikenakan oleh Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Rahmad Pribadi dan Ketua PIKA PI, Kuntari L. Hanif, pada perhelatan Pesona Kriya Pupuk Indonesia 2024 merupakan hasil karya kolaborasi Nadina Salim dan mitra binaan Pusri lainnya.

BACA JUGA:Solusi Atasi Banjir, Ketua DPRD Kota Palembang, Minta Pengerukan Aliran Sungai

BACA JUGA:Mengatasi Flek Hitam di Wajah dengan Bahan Alami: Panduan Lengkap dan Efek Samping Penggunaan

Wahyuningdyah dirancang oleh Maya Ratih dan Temma Prasetio, berkolaborasi dengan UMKM Binaan Pupuk Indonesia Group yang produknya telah dikurasi oleh kedua designer tersebut sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: