Baca Do’a Ini Saat Hendak Masuk Pasar atau Mall, Biar Nggak ‘Kalap’ Ketika Belanja Baju Lebaran

Baca Do’a Ini Saat Hendak Masuk Pasar atau Mall, Biar Nggak ‘Kalap’ Ketika Belanja Baju Lebaran

Membaca do’a saat masuk pasar dianjurkan agar tidak kalap saat belanja baju lebaran.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Umat Islam dianjurkan membaca do’a ketika hendak masuk ke pasar atau mall biar nggak 'kalap' atau berlebihan saat berbelanja baju lebaran.

Membeli baju lebaran biasanya dilakukan oleh umat Islam sebelum memasuki bulan Ramadhan karena akan tersedia banyak diskon dan promo.

Banyaknya diskon dan juga promo ini kerapkali membuat seseorang berlebihan dalam berbelanja baju lebaran karena tergiur dengan harga yang murah.

Oleh sebab itu dianjurkan untuk membaca do’a dibawah ini agar terhindar dari hal-hal buruk saat berbelanja baju lebaran.

BACA JUGA:5 Sunnah Ketika Mendengar Azan, Jangan Lewatkan Kesempatan Berdoa di Waktu Mustajab

BACA JUGA:Ngeri! Doa Malaikat Jibril yang Diaminkan Rasulullah SAW Menjelang Ramadan, 5 Golongan Ini Perlu Waspada

Selain itu membaca do’a ini juga dapat menjauhkan seorang muslim dari keburukan ketika bertransaksi dan menghadirkan keberkahan.

Berikut do’a yang harus dibaca sebelum masuk mall atau pasar maupun pusat keramaian :

“Laailahaa illallah, wahdahu laa syarikalah, lahulmulku walahulhamdu yuhyi wayumiitu,wahuwa hayyun laa yamuutu, biyadihil khoiir, wahuwa ‘alaa kulli sya’in qadiir”

Yang artinya, “Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Yang Maha Esa, tiada sekutu baginya. Baginya kerajaan, baginya segala pujian. Dialah yang menghidupkan dan yang mematikan. Dialah yang hidup, tidak akan mati. Ditangannya semua kebaikan. Dan dialah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu” HR. Tirmidzi.

BACA JUGA:5 Doa Supaya Diberi Ketenangan Saat Hadapi Masalah Sulit, Berikut Bacaan yang Mudah untuk Diamalkan

BACA JUGA:Doa Hilangkan Jerawat dan Bisul Sesuai Anjuran Rasulullah SAW, Berikut 2 Bacaan yang Ampuh dan Mujarab

Anjuran ini diterangkan sebagaimana hadits dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Barangsiapa masuk pasar, kemudian dia membaca (doa masuk pasar), siapa yang membaca do’a tersebut ketika masuk pasar, Allah akan mencatat untuknya satu juta kebaikan, dan menghapuskan darinya satu juta keburukan” HR. Tirmidzi, Ibnu Majah, Ad-Darimi dan Al-Hakim.

Tidak hanya itu, do’a ini juga memiliki beberapa keutamaan salah satunya ialah menjadi sebab kesalahan seseorang diampuni oleh allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: