Sempat Melejit di Eranya Kini Mantan Kiper timnas Indonesia Ini Pensiun Dini Karena Papilledema

Sempat Melejit di Eranya Kini Mantan Kiper timnas Indonesia Ini Pensiun Dini Karena Papilledema

Sempat Melejit di Eranya Kini Mantan Kiper timnas Indonesia Ini Pensiun Dini Karena Papilledema, Apa Itu Papilledema? Bahayakah?--

Diagnosis dini dan penanganan penyebab utama menjadi kunci dalam mengelola kondisi ini dan mencegah kemungkinan dampak serius pada penglihatan dan kesehatan otak.

2. Tekanan Intrakranial Meningkat

Papilledema sering terjadi ketika tekanan dalam tengkorak meningkat, yang bisa disebabkan oleh berbagai kondisi seperti tumor otak, pembengkakan otak, atau peningkatan cairan serebrospinal.

BACA JUGA:Fans Argentina dari Vietnam Datang, Kejutan Kiper Emiliano Martinez Berikan Sarung Tangan ke Erick Thohir

3. Gangguan Sistem Sirkulasi

Gangguan dalam sirkulasi cairan serebrospinal atau dalam sistem pembuluh darah di otak juga dapat menyebabkan papilledema.

Apabila terjangkit oleh penyakit Papilledema, berikut cara mengobatinya:

Pengobatan untuk Papilledema akan diberikan sesuai penyebabnya. 

Jika penyebab Papilledema tidak diketahui dengan pasti, dokter mungkin akan menyarankan penyedotan sebagian cairan otak.

BACA JUGA:Wajib Simak Tips Ciamik Jika Ingin Jadi, Bang Bono Kiper Timnas Moroko

Penyedotan cairan otak penderita Papilledema yaitu, melalui tindakan pungsi lumbal dan memberikan obat-obatan untuk mengurangi pembengkakan pada saraf optik mata.

Untuk Papilledema yang disebabkan oleh tumor otak, dokter akan melakukan operasi pengangkatan tumor atau kemoterapi. Kemudian, jika Papilkwdema terjadi karena infeksi bakteri di otak, dokter akan memberikan antibiotik.

Sementara itu, bila Papilledema diakibatkan oleh hipertensi atau tekanan darah tinggi, dokter akan meresepkan obat-obatan penurun tekanan darah, seperti diuretik, penghambat beta, atau penghambat ACE.

Oleh karena itu, jangan malas untuk terus melakukan pemeriksaan rutin ke dokter, terlebih jika sudah mengalami gangguan penglihatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: