Ini Dia 5 Pemain Sepakbola Terhebat Sepanjang Masa, Lionel Messi Nomor 1, Cristiano Ronaldo Nomor Berapa?

Ini Dia 5 Pemain Sepakbola Terhebat Sepanjang Masa, Lionel Messi Nomor 1, Cristiano Ronaldo Nomor Berapa?

Lionel Messi mengangkat Trofi Piala Dunia 2022.-Foto: Instagram @leomessi/sumeks.co-

SUMEKS.CO - Kesuksesan Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 telah melengkapi capaian karir seorang Lionel Messi. Selama ini masih banyak pihak yang meragukan untuk menyebut Messi sebagai legenda dunia.

Itu karena sebelumnya prestasi karir Lionel Messi yang belum menyabet Piala Dunia. Sebelum gelaran Piala Dunia Qatar 2022, terakhir Messi bersama Argentina menjuarai Piala Copa Amerika 2021.

Namun kini tak dapat dielakkan lagi, pria berjulukan La Pulga ini telah menjadi legenda hidup sepakbola dunia. Kini Lionel Messi bertengger di posisi teratas sebagai pemain sepakbola terhebat sepanjang masa.

Berikut kelima pemain sepakbola terhebat sepanjang masa yang telah dirilis.

1. Lionel Messi


Lionel Messi mengangkat Trofi Piala Dunia 2022.-Foto: Instagram @leomessi/sumeks.co-

Lionel Messi melegenda bersama Barcelona dengan meraih tujuh gelar Ballon dOr. Dia merasakan Liga Champions dalam empat kali kesempatan selagi menjuarai Liga Spanyol 10 kali.

Rekor dan penghargaan pribadi tidak ada habisnya untuk mengakui Messi sebagai pemain terbaik. Namun yang kurang hanyalah trofi internasional.

Keberhasilan menjuarai Copa America pada 2021 tak cukup membuatnya diakui sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Namun, kesuksesan di Qatar pada Desember 2022 ini adalah bukti bahwa pemain berjuluk La Pulga ini adalah yang terbaik sepanjang masa.

2. Diego Maradona


Diego Maradona.-Foto: net/sumeks.co-

Diego Maradona hanya merasakan Piala Dunia sekali, yaitu pada 1986. Namun, itu adalah momen yang sangat legendaris untuk pemain asal Argentina ini.

Dia juga mengangkat derajat Napoli dari tim semenjana menjadi peraih gelar Scudetto pada dekade 1980-an. Diego Maradona merupakan salah satu sosok paling bertalenta dan sangat berpengaruh dalam sepakbola dunia hingga begitu didewakan di Argentina dan Naples, Italia.

3. Pele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: okezone.com