Perahu Ketek Alternatif Transportasi di Hari ke-2 Acara Haul dan Ziarah Kubro Palembang 2024

Perahu Ketek Alternatif Transportasi di Hari ke-2 Acara Haul dan Ziarah Kubro Palembang 2024

perahu ketek pada acara haul dan ziarah kubro palembang--

SUMEKS.CO - Perahu ketek termasuk salah satu transportasi sungai yang dipergunakan saat kegiatan Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya' Palembang Darussalam 2024.

Terpantau, perahu ketek menjadi alternatif penziarah dari arah ilir menuju Kompleks Perumahan Assegaf untuk mengikuti rangkaian acara baik Haul maupun Ziarah Kubro.

Pada rangkaian kegiatan Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya' Palembang Darussalam ini dinilai telah meningkatkan sektor pariwisata, ekonomi dan religi masyarakat Kota Palembang.

Salah satunya melalui kegiatan Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya yang secara tidak langsung telah berhasil merangsang kembali geliat alat transportasi di Sungai Musi khususnya perahu ketek,  yang sebelumnya sudah sepi.

BACA JUGA: Wisata Naik Perahu Ketek ke Pulau Kemaro, Palembang Kembali Ramai

BACA JUGA:Serang Ketek Kecipratan Rezeki Ziarah Kubro Palembang

Padahal dulu perahu ketek digunakan sebagai sarana transportasi tradisional, bahkan seperti rumah rakit malah menjadi tempat tinggal oleh masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Musi. 

Namun sekarang masyarakat Palembang justru sudah jauh dari sungai dengan segala aktivitas dan kegiatan yang melibatkan alat transportasi sungai yaitu perahu ketek.

Melalui kemeriahan dalam kegiatan Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya' Palembang Darussalam 2024 diharapkan geliat transportasi sungai ini kembali seperti dulu sebagai salah satu objek wisata bahari.

Habib Zein berharap, kegiatan Haul dan Ziarah Kubro Palembang Darussalam ini terus didukung juga oleh pemerintah.

BACA JUGA: Lebaran, Calo Ketek Bermunculan

BACA JUGA:12 Perahu Ketek Standy By di Benteng Kuto Besak Siap Angkut Peserta JKPI IX 2022

Sebab menurutnya, agenda tahunan Haul dan Ziarah Kubro Palembang Darussalam tahun 2024 ini bisa dijadikan salah satu tujuan destinasi wisata religi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: