Rute Hari Kedua Hujan, Haul dan Ziarah Kubro Palembang di Kompleks Pemakaman Ini Dipadati Ribuan Peziarah

Rute Hari Kedua Hujan, Haul dan Ziarah Kubro Palembang di Kompleks Pemakaman Ini Dipadati Ribuan Peziarah

Hari kedua Haul dan Ziarah Makan Ulama dan Auliya' keadaan di Jalan KH Azhari, 14 Ulu Palembang telah dipadati oleh ribuan peziarah meskipun turun hujan. Foto: Arip/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Hari kedua pelaksanaan Haul dan Ziarah Kubro Palembang Darussalam 2024 yakni pada Sabtu tanggal 2 Maret 2024 terpantau telah berjalan sejak pukul 06.00 WIB hingga direncanakan pukul 13.00 WIB.

Pada pelaksanaan rute hari kedua Haul dan Ziarah Makan Ulama dan Auliya' keadaan di Jalan KH Azhari, 14 Ulu Palembang telah dipadati oleh ribuan peziarah meskipun turun hujan.

Dimana di hari pertama pada Ziarah Kubro kemarin, rombangan peziarah hari ini masih membawa atribut yang sama yaitu umbul-umbul, bendera merah putih serta kalimat-kalimat tauhid.

Setelah itu rombongan peziarah berkumpul di kompleks Pemakaman Al-Imam Al-Habib Ahmad Bin Hasan Al-Habsyie.

BACA JUGA:Ribuan Jemaah Haul dan Ziarah Kubro Palembang Darussalam 2024 Padati Gubah Babussalam Komplek Assegaf

Di kompleks Pemakaman Al-Imam Al- Habib Ahmad Bin Hasan Al-Habsyie selain dibanjiri oleh masyarakat yang mengikuti rangkaian acara, juga datang banyak sepuh, ulama, habaib dan kyai dari Palembang bahkan seluruh penjuru nusantara tak terkecuali ulama mancanegara.

Berziarah ke kompleks Pemakaman Al-Imam Al- Habib Ahmad Bin Hasan Al-Habsyie adalah tujuan dari rute kedua dalam rangkaian Ziarah Kubro pada hari kedua.

Suasana kompleks dipenuhi para peziarah namun proses ziarah tersebut tetap berjalan lancar tanpa masalah dan terpantau sangat khidmat dengan membacakan doa serta tahlil.

Kegiatan selanjutnya di kompleks Pemakaman Al-Imam Al- Habib Ahmad Bin Hasan Al-Habsyie diisi dengan Munaqib serta Raudhah.

BACA JUGA:Pelaksanaan Haul dan Ziarah Kubro Hari Kedua, Warga Palembang Diminta untuk Hindari Jalan Ini

Setelah dari pemakaman yang berada di Kelurahan 14 Ulu, peserta Ziarah Kubro lalu menuju ke objek makam habaib dan Auliya' yang berada di Komplek Assegaf Kelurahan 16 Ulu Palembang.

Berziarah ke kompleks Pemakaman Al-Imam Al- Habib Ahmad Bin Hasan Al-Habsyie adalah tujuan dari rute kedua dalam rangkaian Ziarah Kubro pada hari ini yang kemudian akan dilanjutkan ke komplek makam Gubah Babussalam Assegaf.

Meski dalam kondisi hujan, tidak menyurutkan ribuan jemaah untuk melaksanakan kegiatan Haul dan Ziarah Kubro Palembang Darussalam 2024.

Pada sesi pertama kegiatan ziarah kubro dihari kedua ini akan berakhir hingga pukul 13.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: