Antisipasi Perubahan Iklim, Unsri Gelar Literasi Iklim dan Kualitas Udara Bagi Generasi Muda

Antisipasi Perubahan Iklim, Unsri Gelar Literasi Iklim dan Kualitas Udara Bagi Generasi Muda

Suasana pembukaan literasi iklim yang diselenggarakan Unsri bekerjasama dengan Stasiun Klimatologi Sumsel. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sriwijaya (Unsri), menggelar literasi iklim dan kualitas udara generasi muda tingkat Provinsi Sumatera Selatan. 

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Unsri dengan Stasiun Klimatologi Sumsel yang mengusung tema "Sains Perubahan Iklim". 

Kegiatan literasi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama atau Wakil Rektor IV, Prof Dr Ir Joni Arliansyah, di Auditorium Fakultas Ekonomi Unsri Kampus Indralaya. 

BACA JUGA:Rektor Unsri Gelar Kegiatan NYUKO ke-4, Momen Perkenalkan Wakil Rektor Baru

Dalam sambutannya, Wakil Rektor IV Unsri menyampaikan, bahwa Unsri mendukung penuh agenda nasional BMKG, terkait agar mahasiswa sebagai generasi muda lebih memiliki pengetahuan tentang literasi iklim dan kualitas udara dan program dari memahami menjadi aksi.

"Melihat pentingnya pengetahuan tentang iklim dan kualitas udara bagi masyarakat secara luas, dapat dilakukan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini," ungkapnya, Kamis, 29 Februari 2024.

Joni menambahkan, kerjasama dengan Unsri ini juga mendukung kegiatan MBKM, memberi kesempatan mahasiswa belajar di luar kampus. 

BACA JUGA:41 Tahun FISIP Unsri, Semarak Dies Natalis Penuh Kejutan

"Alhamdulillah info dari Pak Dekan ada 100 mahasiswa unsri yang terlibat dalam kegiatan MBKM," ujarnya. 

Wakil Rektor IV berharap, kedepan kerjasama antara Unsri dan BMKG dapat terus berlanjut dan terus ditingkatkan. 

"Semoga kita semua dapat memetik manfaat yang maksimal dari kegiatan literasi iklim dan kualitas udara generasi muda Sumsel yang kita lakukan saat ini," pungkasnya. 

BACA JUGA:Waw! Lima Perwira Polda Sumsel Raih Gelar Doktor dari Unsri, Berikut Nama-namanya

Sementara itu, Deputi Bidang Klimatologi BMKG, Ardha Sena Sopaheluwakan mengungkapkan, suatu kehormatan tersendiri bagi pihaknya berkesempatan dapat berinteraksi dan bekerjasama dengan pihak Unsri. 

"Karena Unsri telah aktif terlibat dalam berbagai program dan inisiatif, untuk mengatasi perubahan iklim dan mewujudkan pembangunan berkelanjutan melalui pendidikan, penelitian dan inovasi, dimana kolaborasi yang seperti ini mulai berhasil dikembangkan dan dipertahankan keberlanjutannya di BMKG," paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: