RZE Merilis Jam Tangan Titanium Fortitude GMT NightHawk, Lebih Tahan Terhadap Korosi

RZE Merilis Jam Tangan Titanium Fortitude GMT NightHawk, Lebih Tahan Terhadap Korosi

Jam tangan RZE Fortitude GMT Nighthawk terbaru masih dengan material titanium. --dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - RZE mikro brand arloji asal Singapura merilis kembali seri jam tangan terbaru dengan material titanium yang kali ini dalam GMT.

Bagi kolektor yang mengikuti perkembangan jam tangan pasti tahu kalau merek ini mengutamakan jam tangan dengan material titanium.

Penggunaan titanium sebagai material jam tangan tentu bukan tanpa pertimbangan, yakni karena material ini lebih unggul dari baja.

Bahan titanium memiliki banyak kelebihan, seperti bobotnya yang ringan namun kuat, selain itu titanium juga tahan terhadap korosi.

BACA JUGA:Bedah Jam Tangan Rolex Submariner 16610LV “Kermit”, Apa Hebatnya Bezel Alumunium?

Sebagai informasi untuk brand RZE, jadi memang  semua seri jam tangan merek ini terbuat dari titanium dan dilengkapi lapisan UltraHex anti gores.

Namun jika berbicara rilisan terbaru yaitu jam tangan Fortitude GMT NightHawk, sebetulnya ini adalah jam tangan pilot modern yang bertransformasi menjadi jam tangan perjalanan yang menakjubkan.

Jadi tentu saja jam tangan titanium dengan fungsi GMT yang telah ditambahkan, berhasil membuat Fortitude baru ini menjadi lebih baik dan macho.

Jam tangan ini dilengkapi casing titanium Grade 2 berlapis satin, berdiameter 41mm dengan ketebalan 12mm dan panjang lug-to-lug 47mm serta jarak lug konvensional yaitu 20mm.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Jam Tangan Wanita Terbaik Desain Elegan Nyaman Dipakai!

Tapi memang jam tangan ini tidak terlalu cocok untuk olahraga air karena mereka hanya memiliki tingkat ketahanan air hanya sedalam 100 meter saja.

Selain itu, seperti semua jam tangan RZE, Fortitude GMT NightHawk juga memiliki lapisan UltraHex dengan tingkat kekerasan 1.200 Vickers. Bahkan lapisan ini delapan kali lebih keras dari baja tahan karat 316L.

Casing jam tangan RZE Fortitude GMT NightHawk ini berbentuk bulat dipadukan dengan bezel menonjol.

Untuk sektor strapnya, selain dinilai sangat nyaman, untuk strap berdesain tiga baris super ini cukup bagus dengan sambungan sekrupnya, dan mereka solid.

BACA JUGA:Seiko 5 Sports GMT Field Street Telah Memperlihatkan Jam Tangan Bergaya Sporty untuk Treveler

Selain itu, strap berbentuk kerucut yang indah ini menyenangkan untuk dikenakan. Fleksibilitas dengan kenyamanan secara keseluruhan.

Lanjut dengan dial jam sandwich hitam pada varian NightHawk ini, perlu diketahui bahwa ini adalah salah satu dari tiga variasi yang akan diluncurkan RZE.

Dan sebagai informasi tambahan, RZE juga akan merilis Turbo Teal dan Crimson Red untuk menjadi dua model lainnya.

Dial jam tangan ini akan menampilkan tekstur yang bagus dan kasar yang sesuai dengan keseluruhan fungsionalitas jam tangan. 

BACA JUGA:Jam Tangan Oris ProPilot X Calibre 400 Laser Menciptakan Tontonan Warna Indah Pada Dial Tanpa Pigmen

Selain itu juga ada indeks jam berwarna putih yang tersembunyi dan diisi dengan lapisan Super-LumiNova yang menyala biru dalam gelap.

Dial jamnya juga dilengkapi garis bidik di tengah yang berakhir di logo di bagian atas dan di jendela tanggal pada pukul 6.

Tanggal dicetak dengan warna kuning pada cakram hitam, sejalan dengan detail kuning lainnya seperti teks “GMT” pada pelat jam, jarum GMT, dan penanda skala GMT 24 jam pada rehaut.

Jarum jam dan menit berwarna putih sama dengan jarum jam pada model Fortitude biasa.

Namun, versi GMT ini mendapat tambahan jarum jam GMT bergaya pedang berwarna kuning yang tampak melayang berkat dasar hitam yang menyatu dengan dial jam.

BACA JUGA:Hanhart Rilis Jam Tangan 417 ES Moby Dick Baru, Terinspirasi Dari kronograf Pilot 417 yang Legendaris

Jarum jam dan menit memiliki cahaya putih bercahaya biru yang sama dengan indeks jam, lalu jarum jam GMT juga memiliki Super-LumiNova berwarna putih, namun bersinar hijau.

Jam tangan RZE Fortitude GMT NightHawk ini menggunakan kaliber Miyota 9075.

Mesin ini beroperasi pada 28.800vph dan menawarkan cadangan daya selama 42 jam.

Miyota menilainya akurasi mesin ini antara -10/+30 detik per hari, yang artinya Itu bukanlah hal yang spektakuler, namun kelebihan terbesarnya adalah mesin jamnya bergaya pamflet.

BACA JUGA:Zenith Rilis Jam Tangan Defy Skyline, Menyambut Kaliber Tourbillon Frekuensi Tingkat Tinggi

Selain itu crown-nya yang besar membuat jam tangan Fortitude GMT NightHawk ini nyaman untuk menyesuaikan tanggal, waktu setempat, dan waktu rumah.

Bagian terbaiknya adalah jam tangan RZE Fortitude GMT akan mulai dijual pada 29 Februari dengan harga pra-penjualan 649 Dolar atau setara dengan Rp10 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: