Ikut Jejak Zahra, Helsya Maeisyaroh Gabung Klub FC Ryukyu Okinawa Ladies

  Ikut Jejak Zahra, Helsya Maeisyaroh Gabung Klub FC Ryukyu Okinawa Ladies

Helsya Maeisyaroh resmi bergabung dengan tim Jepang, Ryukyu Ladies untuk musim 2024.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Pemain Timnas Putri Indonesia, Helsya Maeisyaroh, resmi bergabung dengan tim Jepang, Ryukyu Ladies untuk musim 2024.

Helsya mengikuti jejak rekannya, Zahra Muzdalifah yang meniti karir di Liga Jepang. Kabar ini diumumkan di Instagram Timnas Indonesia mengenai informasi transfer telah dibuat menjadi pemain di tim Jepang, FC Ryukyu Ladies.

Gelandang Timnas wanita Indonesia ini juga menjadi pemain sepak bola wanita kedua yang berkarier di Jepang, setelah Zahra Muzdalifah.

Kabarnya, kontrak Helsya di Ryukyu Okinawa Ladies akan berlangsung selama satu tahun yaitu 5 Januari 2025. Helsya telah menjalani latihan uji coba sejak Desember 2023 sebelum resmi pindah ke FC Ryukyu Ladies.

BACA JUGA:Erick Thohir Tunjuk Pelatih Asal Jepang, Satoru Mochizuki Nakhodai Timnas Putri Indonesia Hingga 2026

Karena hasil bagusnya, transfernya ke FC Ryukyu Ladies resmi diputuskan. Helsya Maeisyaroh menjadi pesepakbola putri Indonesia kedua yang berkarier di Jepang.

Zahra Muzdalifah adalah pemain sepak bola Indonesia yang sebelumnya bermain untuk Cerezo Osaka dan Yanmar Ladies di Jepang.

Helsya Maeisyaroh bergabung dengan timnas wanita Indonesia pada tiga laga Piala Asia Wanita 2022. Namun Timnas Putri Indonesia tak punya banyak waktu lagi karena kalah 3 kali, kebobolan 28 kali, dan tak mencetak satu gol pun hingga finis terakhir di Grup B.

FC Ryukyu Ladies merupakan tim yang didirikan pada tahun 2023. Namun pada Januari 2024, mereka dipromosikan ke Liga Kyushu Divisi 2 Liga Prefektur Okinawa atau Liga Sepak Bola Regional Wanita Jepang.

BACA JUGA:Timnas Putri U19 Berhasil Libas Timor Leste 7-0 di Laga Perdana Piala AFF U19 Women's Championship 2023

FC Ryukyu Ladies memenangkan turnamen dengan tiga kemenangan dan dipromosikan ke divisi dua Liga Kyushu. Sedangkan tim putra Ryukyu FC saat ini mengikuti J3 League, kotak ketiga Liga Jepang.

Profil Helsya Maeisyaroh 

Bisa dibilang, langkah Helsya Maeisyaroh untuk melanjutkan kariernya di Liga Jepang dinilai tepat. Pasalnya, nasib kompetisi sepak bola putri Indonesia yakni Liga 1 Wanita saat ini sedang terkatung-katung.

Faktanya, pemain seperti Helsya membutuhkan waktu yang teratur untuk mengasah kemampuannya. Dia dinilai sebagai salah satu pemain terbaik tim Garuda Pertiwi di masa depan. Karena pemain sepak bola asal Bekasi dianggap sebagai pemain sepak bola yang berbakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: