Wakil PM Australia Temui Prabowo, Bahas Pertahanan Hingga Bangun Armada Laut Terbesar,

Wakil PM Australia Temui Prabowo, Bahas Pertahanan Hingga Bangun Armada Laut Terbesar,

Wakil PM yang juga Menteri Pertahanan Australia temui Menhan RI Prabowo Subianto untuk membahas soal pertahanan bahkan berencana membangun armada laut terbesar.--

BACA JUGA:Program Makan Siang di Sekolah Diyakini Buat Siswa Cerdas, Prabowo: Agar Bisa Bersaing dengan Bangsa Lain!

Berdasarkan proposal yang diajukan pada hari Selasa 20 Februari 2024, pemerintah Australia telah memotong rencana untuk mengakuisisi fregat Hunter dari BAE Systems Inggris, yang pada tahun 2018 memenangkan kontrak senilai A$35 miliar untuk membangun sembilan kapal di Osborne, Australia Selatan.

Kontrak tersebut terancam dibatalkan karena penundaan dan potensi kenaikan biaya hingga A$65 miliar. Badan Pemeriksa Keuangan Australia juga mengkritik proses pengadaan tersebut.

Rencana Hunter yang direvisi berarti angkatan laut Australia sekarang akan menerima enam dari sembilan kapal yang direncanakan semula. Australia juga akan memperoleh 11 fregat tambahan yang dapat dikirim lebih cepat.

Perombakan angkatan laut ini dilakukan setahun setelah Tinjauan Pengeluaran Pertahanan Australia mengumumkan perubahan strategis terbesar dalam postur militernya dalam hampir 80 tahun, dengan alasan bahwa persaingan ketat Tiongkok-AS telah menjadi ciri khas kawasan Pasifik.

BACA JUGA:Berkunjung ke Sumatera Utara, Prabowo Disambut Belasan Ribu Warga di Deli Serdang

Laporan tersebut menyebut pembangunan militer Tiongkok sebagai “yang terbesar dan paling ambisius di antara negara mana pun sejak akhir perang dunia kedua". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: