Detik-Detik Tanah Longsor di Luwu Sulsel Terekam Video, Menegangkan, Hingga Warga Lari Tunggang Langgang

Detik-Detik Tanah Longsor di Luwu Sulsel Terekam Video, Menegangkan, Hingga Warga Lari Tunggang Langgang

Tanah longsor terjadi di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin, 26 Februari 2024.--

"Mereka tetap melintas dengan cara saling bantu mendorong kendaraan satu sama lain," lanjutnya. 

BACA JUGA:Intensitas Hujan Meningkat, Pj Gubernur Sumsel Imbau Waspada Tanah Longsor dan Banjir

Keempat korban yang tewas tertimpa tanah longsor tersebut, diduga karena terjebak longsoran susulan yang ada di lokasi tersebut. 

Dampak kerusakan yang ditimbulkan badan jalan poros Desa tertimbun sepanjang 100 meter ialah dalam kondisi rusak berat dengan kedalaman longsor 100 meter.

Akibatnya, akses mobilisasi pemukiman warga Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, terputus karena tertimbun material tanah di jalan poros itu, dengan panjang 100 meter dan lebar delapan meter.

BACA JUGA: 5 Tips Agar Make Up Tahan Lama dan Anti Longsor di Musim Pancaroba

Video detik-detik tanah longsor di Desa Bonglo ini, beredar luas di media sosial. Salah satu akun Snack Video yang mengunggah video tersebut, yaitu, akun @Gelar Berita, 26 Februari 2024.

Video berdurasi 48 detik tersebut, menayangkan detik-detik tanah longsor yang melanda Desa Bonglo Kecamatan Bastem Utara. 

Video tersebut tampak menegangkan, dimana perekam video serta warga yang melintas di jalan poros tersebut berteriak histeris saat tanah jatuh menimbun jalan raya. 

BACA JUGA:Putus Total, Jalan Desa Kasai-Muara Lematang Longsor, Masyarakat Gunakan Jalan Alternatif

Warga pun tampak berlarian setelah tanah menerjang jalan poros. Saat ini, tim BPBD bersama SAR Gabungan TNI dan Polri serta tim penyelamatan Basarnas terus melaksanakan tugas.

Mereka melakukan evakuasi terhadap para korban, dan mendata para korban hingga dilarikan ke puskesmas terdekat guna mendapatkan perawatan medis.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: