Yema Superman Slim CMM.20 Menghadirkan Kaliber CMM yang Menampilkan Tontonan Mikro-rotor Tungsten Cantik

Yema Superman Slim CMM.20 Menghadirkan Kaliber CMM yang Menampilkan Tontonan Mikro-rotor Tungsten Cantik

mikro-rotor tungsten cantik pada jam tangan yema superman slim cmm.20--

SUMEKS.CO -  Jam tangan Superman Slim CMM.20 yang baru menghadirkan dimensi baru pada jajaran produk ini, berkat penambahan kaliber CMM mikro-rotor pabrikan baru Yema.

Kaliber CMM mikro-rotor ini memberikan tontonan mikro-rotor tungsten cantik yang dipamerkan melalui penutup belakang yang transparan.

Meskipun secara dangkal jam tangan baru Superman Slim CMM.20 terlihat identik dengan Superman 500 standar, tapi Yema telah sepenuhnya mendesain ulang casing 39mm.

Jam tangan Superman Slim CMM.20 ini telah memfasilitasi pergerakan mikro-rotor internal yang baru, memperkecilnya sebesar 1 mm menjadi 9,95 mm.

BACA JUGA:Seiko 5 Sports GMT Field Street Telah Memperlihatkan Jam Tangan Bergaya Sporty untuk Treveler

Selain itu, jam tangan ini juga menampilkan hasil akhir yang lebih halus, memberikan tampilan yang sepenuhnya disikat secara vertikal dengan bevel yang dipoles.

Peningkatan lain yang dihadirkan jam tangan Superman Slim CMM.20 dibandingkan Superman standar adalah bezelnya kini dilengkapi sisipan kristal safir, bukan aluminium.

Tentu saja ini merupakan fitur yang pertama kali diperkenalkan Yema pada beberapa model Superman 500 GMT tetapi sampai sekarang belum tersedia.

Namun, kunci bezel mekanis khas Yema tetap ada, begitu pula kristal kubah ganda Superman yang sangat vintage dan menonjol.

BACA JUGA:Bell & Ross Meluncurkan Jam Tangan BR 03-92 Diver Black & Green Bronze dengan Desain yang Bikin Ngiler

Jam tangan Yema Superman Slim CMM.20 ini juga memperkenalkan dial jam berpernis baru dan hitam.

Tapi menariknya, dial jam berpernis ini betul-betul terlihat mewah dan sangat reflektif, sehingga menciptakan permainan cahaya yang menarik antara dua sisi cembung kristal safir berkubah ganda.

Handset ini juga telah sedikit diubah, dengan jarum jam dan menit yang telah disempurnakan dan dibuat sedikit lebih kecil.

Sementara jarum detik berbentuk sekop Superman standar diganti dengan jarum penunjuk sederhana, meniru OG Superman referensi 53.00.16.

BACA JUGA:Jam Tangan Oris ProPilot X Calibre 400 Laser Menciptakan Tontonan Warna Indah Pada Dial Tanpa Pigmen

Sesungguhnya ini adalah desain yang sangat bersih dan tidak kontroversial. Semua jarum jam serta indeks yang dicat menampilkan Super-LumiNova Grade A.

Kolektor juga akan melihat bahwa di samping logo cetak, penunjukan model, dan teks dial jam, Yema Superman Slim CMM.20 menampilkan teks “Manufacture Française” di bagian bawah dial jam dekat perombakan pada indeks indeks 6.

Hal ini mencerminkan status Yema yang semakin meningkat sebagai buatan Prancis.
Merek Yema telah menginternalisasi manufaktur komponen untuk kaliber CMM dan jam tangan casingnya secara lokal di Prancis.

Sebagai informasi, mesin jam baru Yema Superman Slim CMM.20 dinamakan sesuai dengan kota tempat Yema berada.

BACA JUGA:Jam Tangan Oris ProPilot X Calibre 400 Laser Menciptakan Tontonan Warna Indah Pada Dial Tanpa Pigmen

Yema mengatakan bahwa CMM.20 adalah hasil pengembangan selama lebih dari 2 tahun, “internalisasi manufaktur dan peningkatan tajam dalam produksi memungkinkan kami menawarkan kaliber [micro-rotor] yang berperforma tinggi dan unik dengan harga yang sangat kompetitif.”

Yema juga mengakui bahwa CMM.20 sepenuhnya dirancang dan dikembangkan oleh pembuat jam tangan terkemuka Perancis Olivier Mory di La Chaux-de-Fonds.

Namun demikian, organ pengatur diproduksi di Swiss, sedangkan jembatan dan dial utama diproduksi oleh Yema di Morteau, dengan perakitan akhir juga dilakukan di Morteau.

Terlepas dari kekhasan asalnya, CMM.20 merupakan mesin jam yang cukup bagus.

BACA JUGA:Hanhart Rilis Jam Tangan 417 ES Moby Dick Baru, Terinspirasi Dari kronograf Pilot 417 yang Legendaris

Mesin ini berada diketebalan hanya 3,7 mm, namun sudah dilengkapi dengan mikro-rotor tungsten dua arah, roda keseimbangan Glucydur.

Selain itu, mesin kaliber jam tangan ini telah memiliki cadangan daya selama 70 jam, dengan akurasi mendekati COSC.

Namun demikian, jam tangan CMM.20 ini diselesaikan dengan sederhana, dengan jembatan dan dial utamanya yang dilengkapi finishing satin-brushing dan micro-blasted.

Tapi jika itu masih belum cukup, tentu saja Yema masih punya sektor andalan lain yang juga cukup indah selain rotor dan dialnya.

BACA JUGA:Jam Tangan Casio MTG-B2000BDE Hadir Dengan Struktur Pelindung Inti Ganda Karbon yang Tangguh

Keindahan terus berlanjut pada strap baja lima tautan dengan desain sisik ikan, desain ikonik Yema dari tahun 60an.

Namun strapnya telah diperkecil sebesar 0,40 mm agar dapat dipadukan dengan casing Superman Slim baru yang lebih tipis, dan seperti casing jam tangan.

Lalu fitur finishing strap ini seluruhnya disikat secara vertikal.

Strap jam tangan ini memiliki gesper lipat pengaman ganda dengan ekstensi penyelam, dengan gesper itu sendiri memiliki desain baru yang lebih ramping dibandingkan dengan strap Yema sebelumnya.

BACA JUGA:Elka X Ace Jewellers Rilis Jam Tangan D-Series Essence D09-0804 dengan Desain Minimalis yang Memikat

Sebagai alternatif, Yema juga tersedia dengan tali kulit anak sapi berbutir vintage, meski strap ini dinilai kurang berguna untuk menyelam, tetapi lebih berguna untuk acara-acara yang lebih bergaya.

Tapi yang perlu diperhatikan, bahwa baik tali kulit maupun strap brecelet memiliki fitur yang sama-sama mengecil, dengan gelang yang meruncing dari 20 mm pada bagian lugs hingga 16 mm pada bagian pengaitnya.

Fakta bahwa Yema berhasil membuat semua komponennya jadi lebih kecil dan ramping namuntetap menjaga ketahanan air hingga kedalaman 300 meter adalah hal yang layak diapresiasi.

Jam tangan ini dapat dibandrol dengan harga: 1.990 Dolar atau setara Rp31 jutaan untuk varian tali kulit, dan 2.490 dolar atau setara Rp39 jutaan untuk varian strap baja.(*)

BACA JUGA:Jam Tangan Casio MTG-B2000BDE Hadir Dengan Struktur Pelindung Inti Ganda Karbon yang Tangguh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: