Bupati OKU Timur dan BPSIP Sumsel Bersinergi Majukan Pertanian

Bupati OKU Timur dan BPSIP Sumsel Bersinergi Majukan Pertanian

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, MT menerima kunjungan Kepala Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BPSIP) Sumatera Selatan Dr Suharyanto SP MP di Ruang Audiensi Bupati OKU Timur, Jumat 23 Februari 2024.--

BACA JUGA:Soal Ulat Amerika yang Diklaim Mematikan dan Merenggut 16 Nyawa Anak, Begini Penjelasan Dokter Hewan

"Berkenaan dengan pertanian, kita ketahui Kabupaten OKU Timur menjadi Lumbung Pangan Sumatera Selatan, maka kami tentu akan selalu mendukung hal-hal untuk kemajuan pertanian OKU Timur," ucapnya.

Bupati Enos juga menyampaikan, bahwa harapannya, selain menjadi lumbung pangan, Kabupaten OKU Timur ini juga dapat memproduksi benih, serta menekan kelangkaan pupuk sehingga memberi kemudahan kepada semua petani.

"Kami juga menyambut baik semua program kerja yang akan dilakukan oleh BPSIP di Kabupaten OKU Timur khususnya untuk pertanian padi dan jagung", ungkapnya.

Bupati Enos juga menceritakan dirinya terus berupaya membantu petani di OKU Timur, terkait upaya mengatasi kelangkaan pupuk, pada Desember 2023 lalu. 

BACA JUGA:WOW! Pendekar Sakti Asal Dayak Ini Ternyata Berguru dengan Anak Emas Presiden Soekarno, Apa Ajarannya?

Dirinya telah melaunching dan membagikan secara Gratis Pupuk Organisasi Cair (POC) BioEnos kepada para petani.

Ia juga turut memperhatikan kesejahteraan Penyuluh Pertanian dengan memberikan 6 unit motor kepada penyuluh berprestasi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: