Bupati OKU Timur dan BPSIP Sumsel Bersinergi Majukan Pertanian

Bupati OKU Timur dan BPSIP Sumsel Bersinergi Majukan Pertanian

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, MT menerima kunjungan Kepala Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BPSIP) Sumatera Selatan Dr Suharyanto SP MP di Ruang Audiensi Bupati OKU Timur, Jumat 23 Februari 2024.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, MT menerima kunjungan Kepala Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BPSIP) Sumatera Selatan Dr Suharyanto SP MP di Ruang Audiensi Bupati OKU Timur, Jumat 23 Februari 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin sinergi dan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten OKU Timur dengan BPSIP Sumsel dalam rangka meningkatkan mutu dan daya saing produk pertanian di Kabupaten OKU Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lanosin didampingi oleh Asisten III Sutrisno SE MM dan Sekretaris Dinas Pertanian Niswaturrohmah STP MEP. Sementara Kepala BPSIP hadir bersama para jajaran pejabat BPSIP Sumsel.

Selain bertujuan untuk silaturahmi dan perkenalan, dalam audiensi tersebut juga membahas tentang kemajuan pertanian di OKU Timur.

BACA JUGA:Antusias Tinggi! 442 JCH OKI Lunas Biaya Haji Tahap Pertama

Dalam kesempatan yang sama Kepala BPSIP mewakili Menteri Pertanian menyampaikan undangan kehormatan acara Pernikahan Putra dari Menteri Pertanian sekaligus menyerahkan cinderamata Agrostandar BSIP Sumsel.

Kepala Balai Besar Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BSIP) Sumsel Dr Suharyanto SP MP menyampaikan Terima kasih kepada Bupati yang telah menerima kami dengan baik. 

"Tujuan kami hadir di sini untuk bersilaturahmi dan berkenalan, kami dberikan amanah dari kementerian pertanian, kurang lebih sudah 1 tahun bertugas", ujarnya, Suharyanto, Jumat 23 Februari 2024.

Suharyanto juga mengatakan, bahwa pihaknya sering berkoordinasi dengan Dinas Pertanian OKU Timur, terutama terkait pertanian di Bumi Sebiduk Sehaluan ini. 

BACA JUGA:Buang Medali Ratu Elizabeth, Perancang Busana Ini Jijik Jadi Orang Inggris Karena Mendukung Genosida

"Kami juga mohon dukungan Bupati agar pertanian di OKU Timur lebih maju lagi. Kedepan, kami mempunyai rencana kegiatan penguatan kapasitas petani di OKU Timur", jelasnya.

Ia juga mengabarkan bahwa dalam waktu dekat Kementerian Pertanian akan melaunching program Indonesian Modern Agriculture for Millennial (IMAM) atau Pertanian Modern Berbasis Korporasi Petani Milenial di Sumatera Selatan. 

"Dengan program ini Kementerian Pertanian terus berupaya meningkatkan produktivitas padi nasional," katanya. 

Sementara itu, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT mengucapkan selamat datang kepad Kepada BPSIP bersama rombongan ddi Bumi Sebiduk Sehaluan, Kabupaten OKU Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: