KPU OKI Terima Logistik Pemilu Hasil Pleno Rekapitulasi Suara PPK Kecamatan Teluk Gelam dengan Selamat

 KPU OKI Terima Logistik Pemilu Hasil Pleno Rekapitulasi Suara PPK Kecamatan Teluk Gelam dengan Selamat

Hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten OKI tiba di kantor KPU OKI, semalam. Foto: dokumen/sumeks.co--

KPU OKI Terima Logistik Pemilu Hasil Pleno Rekapitulasi Suara PPK Kecamatan Teluk Gelam dengan Selamat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Rapat pleno rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Teluk Gelam, OKI selesai. 

Hasil penghitungan suara selesai pada Selasa 20 Februari 2024 dan langsung dikirim ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ilir (OKI). 

"Alhamdulillah, rapat pleno rekapitulasi suara untuk tingkat PPK Kecamatan Teluk Gelam selesai dan tadi malam telah diantar ke KPU OKI," ujar, Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIK melalui Kapolsek Teluk Gelam, Iptu Adi Usman SH. 

Dia mengatakan, pihaknya mengawal langsung logistik Pemilu hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara menuju Kantor KPU OKI dan diserahkan langsung ke anggota KPU. 

BACA JUGA:Rekapitulasi Penghitungan Suara di 4 Desa Kecamatan Cengal Dimulai, Diprediksi Selesai 5 Hari

"Malam tadi logistik Pemilu hasil rekapitulasi penghitungan suara ke KPU OKI tiba dan diterima langsung oleh anggota KPU," ungkap Kapolsek. 

Untuk rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di PPK Kecamatan Teluk Gelam sendiri telah dimulai sejak Sabtu 17 Februari 2024 lalu. 

Pada pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tidak banyak kendala sehingga berjalan lancar. Termasuk juga tibanya logistik Pemilu dari desa-desa di Kecamatan Teluk Gelam tidak ada kendala. 

"Jadi untuk rekapitulasi penghitungan suara bisa selesai tidak lama dan diantarkan ke kantor KPU," jelasnya. 

BACA JUGA:Waduh! Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 di Tingkat PPK se-Ogan Ilir Diskors, Ada Apa Ya?

Sambung Kapolsek, sejak hari pertama rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara, personel Teluk Gelam melakukan pengamanan dan monitoring hingga selesai dan dikawal ke kantor KPU OKI. 

Dia menambahkan, untuk Kecamatan Teluk Gelam, mengenai kondisi jalan rusak tidak begitu berarti. Sehingga tidak ada kendala dalam pendistribusian logistik pemilu saat hendak pelaksanaan Pemilu hingga selesai pelaksanaan pemilu. 

Untuk diketahui, di Kecamatan Teluk Gelam terdiri dari 14 Desa yang tersebar dengan jumlah 70 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Untuk sejumlah desa mudah dijangkau dengan jalan daratan semua.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: