Wabup Yudha Apresiasi Kontribusi BSB dalam Pembangunan OKU Timur

Wabup Yudha Apresiasi Kontribusi BSB dalam Pembangunan OKU Timur

Wakil Bupati OKU HM Adi Nugraha Purna Yudha SH menghadiri acara Penarikan Hadiah Tabungan Pesirah Bank Sumsel Babel (BSB) periode Januari-Desember tahun 2023 di Kantor Bank Sumsel Babel Cabang Martapura, Kamis 22 Februari 2024.--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO -  Wakil Bupati OKU HM Adi Nugraha Purna Yudha SH menghadiri acara Penarikan Hadiah Tabungan Pesirah Bank Sumsel Babel (BSB) periode Januari-Desember tahun 2023 di Kantor Bank Sumsel Babel Cabang Martapura, Kamis 22 Februari 2024.

Dalam acara Penarikan Hadiah Tabungan Pesirah Bank Sumsel Babel (BSB) periode Januari-Desember tahun 2023, Wakil Bupati OKU HM Adi Nugraha Purna Yudha SH berkesempatan melakukan pengecekan dan penyegelan sarana pengundian.

Wabup Yudha didampingi oleh Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Martapura dan tamu undangan lainnya melakukan pengecekan terhadap kotak undian dan bola-bola yang berisi nomor nasabah.

Wakil Bupati OKU HM Adi Nugraha Purna Yudha SH menyampaikan bahwa BSB telah banyak berkontribusi dalam pembangunan di OKU Timur.

BACA JUGA:Potensi Ekonomi Baru bagi Bangka Tengah, Kemenkumham Babel Daftarkan Madu Pelawan Jadi Indikasi Geografis

Pemerintah Kabupaten OKU Timur sendiri memiliki saham di Bank Sumsel Babel. Dijelaskannya, setiap tahunnya saham yang dimiliki oleh Pemkab mengalami peningkatan.

"Dari tahun ke tahun, Pemkab OKU Timur selalu meningkatkan sahamnya, ini menandakan bahwa perekonomian di OKU Timur sudah semakin baik," tutur Wabup.

Wabup mengajak masyarakat untuk menabung dan meningkatkan saldo tabungannya di BSB, "Mari, kita sama-sana membangun OKU Timur dengan cara menabung dan meningkatkan saldo di BSB," ucapnya.

Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Martapura M Ramli Sinin dalam sambutannya menyebutkan, BSB Cabang Martapura pada tahun 2023 memiliki aset senilai 1,129 Triliun Rupiah, dimana mengalami peningkatan dibandingkan pada tahun 2022 sebesar 12 persen.

BACA JUGA:Bisa Meningkatkan Fungsi Paru-paru Secara Maksimal, Begini 5 Latihan Pernapasan yang Wajib Dicoba

"Seluruh tabungan biro deposito yang disimpan di BSB berjumlah 534 Miliar Rupiah, sedangkan tabungan pesirah berjumlah 170 Miliar dari 12.700 nasabah," katanya.

Senada dengan Wabup, Ramli membenarkan bahwa Pemkab OKU Timur memiliki saham BSB senilai Rp 39,6 Miliar.

"Terima kasih Pemkab OKU Timur yang menanamkan sahamnya di BSB, dari saham tersebut BSB memberikan PAD kepada OKU Timur berupa dividen sebesar 6,9 Milar Rupiah," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa BSB turut memberikan CSR. "Tahun 2023 ini dana CSR yang kami salurkan sebesar 340 Juta Rupiah, ini kita bangun bedah rumah sebanyak 10 unit dan pembangunan TK," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: