Dispar Palembang Targetkan 100 Ribu Wisatawan Kunjungi Event Cap Go Meh Tahun 2024

Dispar Palembang Targetkan 100 Ribu Wisatawan Kunjungi Event Cap Go Meh Tahun 2024

Dinas Pariwisata Palembang berharap 100 ribu pengunjung akan hadir di Pulau Kemaro untuk merayakan Cap Go Meh tahun 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

Dispar Palembang Targetkan 100 Ribu Wisatawan Kunjungi Event Cap Go Meh Tahun 2024

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemkot Palembang melalui Dinas Pariwisata Palembang berharap 100 ribu pengunjung akan hadir di Pulau Kemaro untuk merayakan Cap Go Meh tahun 2024.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Sulaiman Amin kepada SUMEKS.CO pada Selasa 20 Februari 2024 di Rumah Dinas Wali Kota Palembang. 

"Tahun lalu terdapat 80 ribu pengunjung hadir untuk menikmati perayaan Cap Go Meh. Meskipun baru pulih dari pandemi, antusiasme mereka sangat tinggi. Diprediksi tahun ini akan lebih ramai, mencapai 100 ribu pengunjung," ungkapnya. 

Sulaiman Amin menjelaskan pengunjung yang datang bukan hanya dari kalangan wisatawan lokal, tetapi juga dari tingkat nasional hingga internasional. 

BACA JUGA:Menarik! Intip 5 Fakta Unik Seputar Cap Go Meh Sebagai Penutupan Rangkaian Perayaan Tahun Baru Imlek

"Oleh karena itu kami berharap kunjungan wisatawan dapat meningkatkan perekonomian Palembang dengan meningkatnya tingkat hunian hotel, mendukung sektor UMKM, pedagang, dan pengrajin oleh-oleh karena kedatangan banyak pengunjung," jelasnya. 

Kendati itu, Sulaiman Amin menyebutkan Cap Go Meh sendiri telah menjadi bagian dari kalender event nasional, dan keberlangsungannya sudah lama dikenal. 

Bahkan setiap tahun sebelum masa vakum akibat COVID-19, banyak wisatawan yang datang untuk berwisata atau beribadah.

"Masyarakat dapat merasakan kemudahan berwisata ke Pulau Kemaro melalui layanan tongkang penyeberangan gratis dan tongkang gratis yang disediakan oleh panitia," tukasnya.(*)

BACA JUGA:Mengenal Sejarah Cap Go Meh, Acara Terakhir dari Rangkaian Perayaan Tahun Baru Imlek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: