Server Ngadat, Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu di PPK Kayuagung Terhenti Beberapa Jam

Server Ngadat, Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu di PPK Kayuagung Terhenti Beberapa Jam

Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di PPK Kecamatan Kayuagung. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, mulai dilaksanakan di PPK setelah dari PPS. 

Rekapitulasi perhitungan suara Pemilu di PPK Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, terhenti selama beberapa jam pada hari Senin 19 Februari 2024 akibat server mengalami gangguan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, server yang digunakan untuk mendigitalisasi formulir C1 mengalami kendala teknis sehingga proses perhitungan suara tidak dapat dilanjutkan.

Hal ini menyebabkan antrian panjang di PPK Kayuagung, dengan para saksi dan pemantau pemilu menunggu dengan sabar.

BACA JUGA:Diduga Asyik Bermain Game HP di Jalur Rel Kereta Api, 2 Remaja Prabumulih Dijemput Ajal

Dimana untuk rekapitulasi penghitungan suara pemilu di tingkat Pemilihan Kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah dimulai sejak Sabtu 17 Februari 2024 dan ada yang Minggu 18 Februari 2024.

Rupanya, dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu di PPK Kecamatan Kayuagung, untuk server nya sempat ngadat beberapa jam. 

Hal ini disampaikan oleh salah petugas PPK, Senin 19 Februari 2024. 

"Rekapitulasi penghitungan suara di PPK Kayuagung ini telah dimulai Minggu 18 Februari 2024 kemarin. Dan dilanjutkan hari ini," ujarnya. 

BACA JUGA:Apel Bulanan, ASN Kabupaten OKI Diingatkan Disiplin Dorong Kinerja

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara ini, di pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB dan 10.00 WIB server ngadat. Sehingga membuat petugas menjadi kendala. 

"Tadi server sempat ngadat pagi tadi sekitar beberapa jam, jadi terpaksa stop dulu. Padahal masih banyak," ungkapnya, tanpa mau menyebutkan nama.

Masih dikatakannya, rekapitulasi penghitungan suara pemilu dilanjutkan siang hari hingga saat ini. Dimana untuk siang hari dimulai pukul 14.00 WIB.

"Kalau server ngadat, iya terpaksa stop jadi tidak bisa bekerja, tapi mau bagaimana lagi," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: