DPW PAN Sumsel Bantah Perolehan Suara di Pemilu 2024 Anjlok, dari 5 Malah Naik Jadi 7 Kursi di DPRD Provinsi

DPW PAN Sumsel Bantah Perolehan Suara di Pemilu 2024 Anjlok, dari 5 Malah Naik Jadi 7 Kursi di DPRD Provinsi

Sekretaris DPW PAN Sumsel, Joncik Muhammad, bantah perolehan suara Pemilu 2024 di DPRD Provinsi Sumsel anjlok. --

DPW PAN Sumsel Bantah Perolehan Suara di Pemilu 2024 Anjlok, dari 5 Malah Naik Jadi 7 Kursi di DPRD Provinsi

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sumatera Selatan, membantah perolehan suara anjlok di Pemilu 2024.

Menurut Sekretaris DPW PAN Sumsel, Joncik Muhammad, perolehan suara PAN untuk DPRD Provinsi Sumsel sebanyak tujuh kursi, meningkat dari periode lalu yang hanya lima kursi. 

"Tidak benar kalau suara PAN di Sumsel ini anjlok. Karena, berdasarkan real count KPU suara PAN bisa mencapai tujuh kursi untuk DPRD Provinsi Sumsel," terangnya, Senin, 19 Februari 2024.

BACA JUGA:Perolehan Suara Anjlok di Pemilu 2024, Arhandi Kecewa Berat dan Minta Evaluasi Kinerja Ketua DPW PAN Sumsel

Ketujuh calon legislatif dari PAN yang diprediksi akan melenggang ke DPRD Provinsi Sumsel, yaitu, Fajar Febriansyah dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel 2.

Kemudian, di Dapil 3 Sumsel, terdapat nama Muhammad Alki Ardiansyah, yang berdasarkan real count KPU saat ini mendapatkan perolehan suara sebanyak 7.340.

Lalu, di Dapil 4 Sumsel, ada nama Lilik Setio Rini, yang saat ini memperoleh suara sebanyak 19.947, berdasarkan real count KPU per tanggal 19 Februari 2024 pukul 14.00 WIB. 

BACA JUGA:Waduh! Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 di Tingkat PPK se-Ogan Ilir Diskors, Ada Apa Ya?

PAN juga diprediksi akan meloloskan wakilnya di Dapil 5 Sumsel atas nama Mirza. Saat ini, perolehan suara wakil PAN di Dapil 5 ini mencapai 17.001 suara. 

Di Dapil 7 Sumsel, PAN diprediksi akan meloloskan atas nama Persi. Berdasarkan real count KPU, perolehan suara Persi per 19 Februari 2024 pukul 13.00 WIB mencapai 6.315.

Lalu di Dapil 8 Sumsel sedang berjuang atas nama Toyeb Rakembang dan I Wayan Kocap. Berdasarkan real count KPU, perolehan suara Toyeb Rakembang sebanyak 4.164. Sedangkan, I Wayan Kocap, memperoleh 2.772 suara. 

BACA JUGA:Detik-detik Menegangkan, PPK Benakat Gelar Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Dan kursi ketujuh, ada nama Tismon yang diprediksi akan duduk di DPRD Provinsi Sumsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: