Pemkab OKI Gelar Pasar Murah, Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Pokok

Pemkab OKI Gelar Pasar Murah, Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Pokok

Masyarakat membeli sembako murah, di Pasar murah yang digelar oleh Pemkab OKI, di Pasar Kayuagung, Senin 19 Februari 2024.-Niskiah/Sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO -  Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) memang terus melaksanakan pasar murah untuk membantu masyarakat.

Hal ini merupakan langkah yang tepat dan patut diapresiasi, terutama di tengah situasi ekonomi saat ini yang masih belum stabil. Pasar murah dapat membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

Pada hari ini, Senin 19 Februari 2024, Pemerintah Kabupaten OKI bekerja sama dengan Bulog mengadakan pasar murah di Pasar Kayuagung.

Dalam kegiatan ini, masyarakat dapat membeli beras dan minyak goreng dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.

BACA JUGA:Meninggal Dunia Saat Bertugas, Petugas KPPS Tanjung Menang Terima Penghargaan Terakhir

Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI, H Alamsyah, mengatakan untuk pasar murah di Kabupaten OKI memang rutin dilaksanakan yaitu 3 kali dalam seminggu. 

"Hari ini kita laksanakan pasar murah di Pasar Kayuagung. Paket sembako yang dijual berupa beras kemasan 5 Kg dan minyak goreng 1 liter," ujar Pj Bupati OKI. 

Dia mengungkapkan, dalam ketentuan pasar murah ini dengan menggunakan kupon. Masyarakat boleh membeli dengan menggunakan yang sudah disiapkan. Satu paket sembako dengan harga Rp65.000.

Dikatakan, paket sembako yang dijual ini disiapkan sebanyak 8 ton beras dan 1.600 liter minyak goreng. 

BACA JUGA:Dipercaya Latih Timnas U-16, Nova Arianto Langsung Panggil 32 Pemain

"Pelaksanaan pasar murah ini guna membantu masyarakat dengan membeli harga murah," ucapnya. 

Masih kata Pj Bupati, jadi jelas membantu. Dimana pasar murah ini terus dilaksanakan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran nanti. 

Mengenai mahalnya harga beras saat ini termasuk juga bahan pokok lainnya, dikarenakan musim panen padi belum tiba termasuk juga karena musim kemarau tahun lalu. 

"Kalau untuk harga ayam potong belakangan ini juga naik karena harga pakan ayam naik," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: