Meninggal Dunia Saat Bertugas, Petugas KPPS Tanjung Menang Terima Penghargaan Terakhir

Meninggal Dunia Saat Bertugas, Petugas KPPS Tanjung Menang Terima Penghargaan Terakhir

Ketua KPU OKI, Muhammad Irsan saat monitor rekapitulasi penghitungan suara di PPK Pedamaran Kabupaten OKI. --

BACA JUGA:Penyebab Insomnia yang Jarang Diketahui Orang, Tak Disangka Nomor 1 dan 3 Jadi Sebab Utama, Hati-hati!

Diberitakan sebelumnya, pada perhelatan besar pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Rabu 14 Februari 2024 kemarin, membuat sejumlah petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) harus bekerja ekstra. 

Akibatnya, tak sedikit membuat sejumlah anggota KPPS kelelahan. Rupanya, diduga kelelahan bertugas dalam pelaksanaan Pemilu, akhirnya membuat salah satu anggota KPPS Desa Tanjung Menang, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI meninggal dunia. 

Berdasarkan informasi yang didapat, anggota KPPS Desa Tanjung Menang yang meninggal dunia ini adalah Evan Efriandi (36). 

Dikatakan Ketua Panwascam Kecamatan Kayuagung, Sudirman Abunawar, untuk anggota KPPS Desa Tanjung Menang ini, dikabarkan meninggal dunia, Minggu 18 Februari 2024 siang tadi. 

BACA JUGA:Cuaca Dingin? Ini Resep Kuah yang Gurih dan Pentol Bakso Kenyal, Siap Hangatkan Perut

"Kita dapat kabar anggota KPPS ini meninggal dunia siang tadi. Kemungkinan kelelahan bertugas pada pemilu kemarin," ujarnya. 

Sudirman menjelaskan, untuk anggota KPPS ini, dari keluarganya mengatakan bahwa memang ada penyakit. Yaitu penyakit maag, lalu ditambah kelelahan sehingga drop. 

Disampaikannya, mengenai pelaksanaan pemilu sendiri, untuk semua petugas yang dilibatkan sebelum hari H pelaksanaan telah dipastikan kesiapannya. Termasuk mengenai kesehatan. 

"Semua petugas dalam pelaksanaan pemilu, mulai dari anggota KPPS, petugas TPS, sudah siap bertugas mulai dari sebelum pelaksanaan  hingga selesai. Jadi kemungkinan karena kecapekan," jelasnya. 

BACA JUGA:Disdikbud Ogan Ilir Raih Penghargaan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari Ombudsman

Masih dikatakan Sudirman, pada tahapan penghitungan surat suara selesai pencoblosan yang merupakan banyak memakan waktu yang lama. Yaitu menghitung hasil rekapitulasi suara hingga pagi. 

Jadi, itulah yang diduga membuat sejumlah petugas dalam pelaksanaan Pemilu kelelahan. 

"Untuk Evan ini dari informasi dari keluarganya akan dimakamkan Senin 19 Februari 2024 besok. Di TPU keluarga di Desa Tanjung Menang," kata Sudirman. 

Terpisah, Camat Kayuagung, Solahudin mengatakan, mengenai adanya anggota KPPS Desa Tanjung Menang meninggal dunia, pihaknya sudah menerima laporannya dari K Kades Tanjung Menang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: